Pariwisata

Ispan Junaidi Resmi di Non Aktifkan sebagai Kepala Dispar Lobar

Lombok Barat, Talikanews.com – Ispan Junaidi terduga kasus operasi tangkap tangan (OTT) oleh Kejaksaan Negeri Mataram, lantaran menerima uang fee proyek salah satu pembangunan fisik Destinasi Pariwisata di Lombok Barat, resmi di berhentikan sebagai Kepala Dinas Pariwisata setempat.

“Dengan sendirinya. Per hari ini (Rabu,Red) Ispan Junaidi sudah di non aktifkan, tinggal menunggu pak Bupati pulang untuk penunjukkan siapa Plt nya,” ungkap Kabag Humas Pemkab Lombok Barat, Saeful Ahkam, Rabu (13/11).

Ahkam menegaskan, setelah ditetapkan sebagai tersangka, yang bersangkutan (Ispan) diproses non aktif atau di berhentikan sementara dari jabatannya.

Mengenai status Aparatur Sipil Negara (ASN), ada prosedur yang harus dilalui berdasarkan undang-undang. Bila terbukti berdasarkan putusan hukum yang inkracht, maka bersangkutan diberhentikan secara tidak hormat

“Kita hanya tahu yang bersangkutan terkena OTT dengan BB uang,” kata dia.

Dia mengaku, Pemkab Lombok Barat sangat prihatin dan menyesalkan bahkan kecewa atas kejadian tersebut. Orang yang berprestasi malah tercatat menjadi calon Sekda terjaring OTT.

“Dari info yang beredar, beliau ini butuh uang untuk membiayai kuliah S3 nya. Intinya, non aktif itu harus berdasarkan SK Bupati,” tutupnya. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!