Loteng Masih Butuh Guru dan Tenaga Kesehatan, November Pembukaan CPNS

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah di tahun 2019 ini mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 479 orang. Terbagi jadi tiga formasi yakni Pendidikan, Kesehatan dan Teknis untuk semua perkantoran.

Kepala Badan Kepegawian Pendidilan dan Pelatihan (BKPP) Loteng, H. Moh Nazili menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah masih membutuhkan tenaga guru dan kesehatan. Alasan itu membuat pemerintah daerah melalu BKPP mengusulkan kuota CPNS sebanyak1520 orang. Hanya saja yang di akomodir sebanyak 479.

“Memang kebutuhan tenaga pendidikan dan kesehatan di Loteng masih jauh dari cukup jika di lihat dari kuota yang di dapatkan saat ini, tetapi apapun itu kita tetap syukuri,” ungkapnya, Jum’at (8/11).

Nazili menginformasikan bahwa pendaftaran CPNS akan di buka selama 15 hari, terhitung tangggal 11-25 November. Dimana proses pendaftaran tersebut melalui sistem Online dengan mengaskes situs rismi website www.bkn.go.id, seperti tahun lalu. Sedangkan untuk seleksi Tes Konpetensi Dasar (TKD) akan dilaksanakan bulan Februari, untuk Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada bulan Maret 2020.

“Sebelum pendaftaran CPNS di buka, Saya berharap kepada semua pelamar khususnya masyarakat Loteng yang ingin mengabdi untuk negara agar mempersiapkan diri dan syarat-syarat yang di butuhkan dari sekarang,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Sosial ini menyampaikan, persyaratan mendaftar sebagai CPNS tahun ini tidak telalu rumit jika di bandingkan tahun sebelumnya. Karena yang diutamakan yakni Ijazah terkahir, Trankrip Nilai, Akriditasi tempat pendidikan terakhir , pas poto, surat lamaran dan surat pernyatan persedia mengabdi selama10 tahun di tempat yang di tetapkan.

“Persyaratan itu cukup discan, kemudian dilampirkan bentuk file dan tidak perlu dokumen fisik tetapi khusus bagi pelamar pendidikan yang sudah ada sertifikat di pastikan lulus di Tes Kompetensi Bidang (TKB) karena secara hitungan sudah mempunyai nilai tambahan,” tutup Nazili. (TN-03)

Related Articles

Back to top button