Olahraga

Atlet Disabilitas asal NTB Ikuti Peparpenas, Wagub: Jangan Pesimis

Mataram, Talikanews.com – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melepas Kontingen NTB dalam hal Atlet Disabilitas yang akan mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (PEPARPENAS) IX Tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut Wagub memotivasi seluruh atlet disabilitas agar bersemangat dalam mengikuti kejuaraan. Dirinya meyakini para atlet NTB dapat menorehkan prestasi yang membanggakan bagi daerah.

“Tidak boleh pesimis, harus yakin, tekad kita lebih baik dari yang lalu, kalau kita mengejar prestasi itu harus ada peningkatan,” ungkapnya memotivasi Rabu (6/11).

Sapaan Rohmi itu mengapresiasi dan bangga kepada para atlet NTB yang terus menunjukan kemampuannya di kancah Nasional.

“Kalian semua hebat, luar biasa, kalian semua istimewa, memiliki kelebihan yang orang lain tidak punya,” kata dia.

Dia berharap, prestasi atlet-atlet NTB dapat terus ditingkatkan dan pembinaan kepada atlet juga semakin baik.

“Kita lepas kontingen ini, semoga membawa kebaikan, prestasi yang lebih baik lagi untuk NTB dan Indonesia,” cetusnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Ir. Husnanidiaty Nurdin, memaparkan bahwa kegiatan Peparpenas tahun ini akan diselenggarakan di Jakarta. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan tanggal 13 November 2019.

“Kontingen Nusa Tenggara Barat berjumlah 27 orang, terdiri dari 17 atlet kemudian pelatih ada 8 orang dan ada 2 pendamping,” terangnya.

Husnanidiaty melanjutkan, bahwa para kontingen sudah mendapatkan pelatihan untuk memantapkan persiapan yang berlangsung selama tanggal 1 hingga 6 November. Ada 6 cabang olahraga yang akan diikuti, antara lain atletik, bulu tangkis, tenis meja, renang, gothia dan catur.

“Atlet-atlet yang 17 orang ini kita dapatkan dari hasil seleksi yang kita lakukan di provinsi dari semua peserta kabupaten kota,” lanjutnya.

Selain atlet yang akan berangkat ke Peparpenas, hari ini juga dirangkaikan dengan pelepasan atlet futsal yang akan berangkat ke Palembang. Para atlet ini akan mengikuti kejuaraan futsal tingkat nasional bagi penyandang tuna rungu. Senada dengan Wagub, Ia pun berharap para atlet dapat memberikan prestasi yang maksimal bagi NTB. (TN-04)

Related Articles

Back to top button