Pastikan Capaian, Aster Kodam IX/Udayana Kunjungi Lokasi TMMD 106 Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Aster Kodam IX/Udayana tinjau capaian program TMMD ke-106 Kodim 1620 Loteng di Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Nusa Tenggara Barat yang sudah berjalan tiga pekan, pada Kamis (24/10.

Aster Kodam IX/Udayana Kolonel Inf. Jemi Ratu Edo mengatakan, kunjungannya kali ini untuk meninjau lokasi TMMD sejauh mana progres pengerjaan di wilayah Kodim 1620/Loteng.

“Saya hanya melihat progres TMMD, seperti apa dan bagaimana dampak positif terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, program TMMD di wilayah Kodim 1620/Loteng ini terdiri dari dua program yakni fisik, diantaranya pembangunan jalan sepanjang 4 km, mushala sebanyak 2 unit, pembangunan jembatan tujuh buah, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 1 unit dan juga pembuatan gorong-gorong sebanyak 13 unit.

Sedangkan program non fisik seperti penyuluhan di bidang kesadaran bela negara, pertanian, kesehatan, bahaya narkoba, hukum dan pemanfaatan informasi.

“Sejauh ini progres pembangunan TMMD sudah mencapai 90 persen jadi saya sangat mengapresiasi capaian kerjasama TNI, POLRI, Kepala Desa setempat dan semua masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, berharap kapada masyarakat yang ketempatan program TMMD untuk menjaga apa yang sudah di dapatkan dan dikerjakan bersama TNI melalui program TMMD.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan semua jenis program yang ada,” lanjutnya.

Dia mengaku, setelah program TMMD ini, tahun depan insya Allah akan ada program Karya Bhakti. Tentu akan dilihat dulu seberapa banyak usulan dari desa yang masuk ke Pemda.

“Kita berharap setelah selesai program TMMD ini, akan ada program lain. Tentunya ada usulan dari pemerintah desa ke pemerintah daerah terlebih dahulu,” tutup dia. (TN-03)

Related Articles

Back to top button