Dua Gedung RSUD Praya Dapat Suntikan Rp 6 Miliar, Bagaimana Parkir Kendaraan?

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, memberikan suntikan dana sebesar Rp 6 Miliar lebih untuk pembangunan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan gedung Trauma Center (TC) di Rumah Sakit Umum Daerah Praya.

Terkait hal itu, Direktur RSUD Praya Muzakir Langkir mengatakan pembangunan dua gedung baru IGD dan Trauma Center itu menelan anggaran Rp 6 Milyar lebih.

Dia mengaku, pembangunan gedung IGD itu untuk meningkatkan pelayanan mengingat selama ini kapasitas gedung lama tidak muat lagi menampung pasien. Sedangakan Gedung Tarauma Center Merupakan jenis Pelayanan baru yang ada di RSUD Praya.

“Sumber dana dari APBD Loteng 2019. Tujuannya untuk tingkatkan pelayanan,” ungkapnya Minggu (20/10).

Dia menambahkan, sejauh ini pembangunan Dua gedung itu sudah mencapai 60 persen yang di targetkan selesai tepat waktu akhir Desember 2019 sesuai MoU yang sudah di tandatangani pihak ketiga.

“Saya berharap, sisa 40 persen bisa selesai tepat waktu supaya pelayanan kembali maksimal,” cetusnya.

Mengenai lahan parkir lanjut Direktur RSUD Praya ini. Dimana, lahan parkir yang ada saat ini sudah tidak mampu menampung kendaran, di karenakan area parkir di belakang sudah di bangun gendung lantai 3. Oleh sebab itu, mau tidak mau terpaksa kendaran yang terparkir sampai mepet ke depan Gedung Lobi.

“Mudah-mudahan ada anggaran untuk lahan parkir di anggarkan pada APBD 2020,” tutup Langkir. (TN-03)

Related Articles

Back to top button