BKPP Loteng Usulkan 1520 Formasi CPNS, Sementara Program P3K Belum Jelas

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Lombok Tengah melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah tahun 2019 ini telah mengusulkan sebanyak 1520 formasi. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng H.Moh Nazili, S.IP dimana tahun 2019 ini telah mengusulkan sebanyak 1520 formasi CPNS yang terdiri dari formasi Kesehatan, Pendidikan, dan Teknis untuk Pegawai Instansi.

“Memang kita usulkan sebanyak 1520 dan paling banyak formasi kesehatan dan guru. Tetapi yang namanya usulan kan belum tentu semua bisa di akomodir,” terang Nazili, Rabu (16/10).

Sementara untuk pengumuman, pendaftaran dan seleksi administari CPNS kemugkinan pada minggu terakhir bulan Oktober atau awal November tahun 2019. Sedangkan untuk seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) akan dilaksanakan pada bulan Februari 2020 setelah itu nanti akan dilanjutkan dengan proses pengumuman sampai ketahap seleksi penerimaan PNS.

“Ia besar kemungkinan untuk akhir Oktober sampai awal Novembar tahun 2019 ini akan mulai proses pengumuman formasi, waktu pendaftaran dan seleksi administarsi sementara jumlah formasi masih dalam proses,” imbuhnya.

Sedangkan menurutnya, untuk program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau (P3K) kemungkinan akan di undur sampai batas waktu yang belum pasti, dikarenakan program P3K tahun 2018 belum selesai proses pengangkatan, hanya sudah di umumkan kelulusannya saja tetapi proses pemberkasan sebagai PNS belum selesai.

“Ia kemungkinan P3K untuk 2019 akan molor karena Program P3K tahun lalu masih dalam proses finalisasi pemberkasan,hanya saja batas waktunya belum jelas,” jelas Nazili.

Dia pun berharap agar masyarakat yang tertarik melamar sebagai CPNS dapat memahami dan memperkirakan apa saja yang akan disiapkan dan juga memikirkan apa konsekuensi yang mungkin timbul saat pengumuman rekrutmen CPNS resmi di buka. Masyarakat juga dihimbau agar memantau informasi resmi mengenai rekrutmen CPNS tahun 2019 melalui kanal media sosial BKN, situs web www.bkn.go.id, dan situs web atau media sosial yang resmi.

“Jangan mudah mempercayai informasi hoax seputar rekrutmen CPNS yang beredar selain sumber informasi di atas serta tidak mempercayai oknum yang mengklaim dapat membantu dalam proses rekrutmen ini. Rekrutmen CPNS dilakukan secara transparan dan akuntabel hanya melalui situs resmi https://sscasn.bkn.go.id,” tutup Nazili.(TN-03)

Related Articles

Back to top button