Daerah

Busana Nusantara Hiasi Perayaan HUT Loteng ke-74 

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar perayaan hari jadi ke-74 di Gedung barunya beralamat di Desa Puyung Kecamatan Jonggat, Nusa Tenggara Barat. Pada perayaan tahun 2019 ini berjalan dengan khidmat dan dihiasi Busana Nusantara.

Tamu undangan yang hadir saat itu menggunakan pakaian adat sesuai Suku dan Adat masing-masing daerah kemudian langsung gelar upacara, dilanjutkan penyantunan ratusan anak yatim dari 12 kecamatan, Selasa (15/10).

Pada upacara tersebut, Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT bertugas selaku Inspektur, kemudian Ketua DPRD Loteng M. Tauhid bertugas membacakan teks UUD 1945. Turut hadir Wakil Bupati Loteng HL Parhul Bahri, Sekda H. Nursiah, Danrem 162/WB Kolonel Czi Rizal Ramdhani, Waka Polda NTB serta Forkopimda.

Pernyataan sikap pun dibuat oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Loteng bahwa secara pro aktif akan bersedia dalam menjaga kerukunaan beragama, menjadi contoh dalam menjaga kerukunan, bersama-sama menjaga sarana dan prasarana tempat ibadah dan mendukung penuh pemerintah daerah dalam membangun Lombok Tengah kedepan.

Seusai upacara, Bupati Loteng H. Suhaili FT bersama Forkopimda dan tamu undangan melakukan pelepasan puluhan balon sebagai tanda louncing aplikasi program pemerintah Kabupaten Lombok Tengah bentuk pelayan masyarakat.

Disamping itu juga pemerintah daerah menerima sumbangan tiga unit motor roda tiga untuk sarana kebersihan.

“Semoga ikhtiar pemerintah Lombok Tengah untuk memajukan daerah ini lebih baik kedepan dan semoga ini akan mendapat ridho dari Allah SWT,” tutup orang nomor satu di Bumi Tatas Tuhu Trasna itu. (TN-03*)

Related Articles

Back to top button