Pemerintahan

Ini Ungkapan Gubernur NTB Terhadap Lima Calon Sekda

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB, seakan tidak bisa memberikan jawaban terhadap Lima orang calon Sekretaris Daerah (Sekda) Nusa Tenggara Barat yang dinyatakan lulus administrasi oleh pihak panitia seleksi (pansel). Hal itu disebabkan karena ke Lima calon tersebut sama-sama bagus dipandangannya.

Di akun facebook Bang Zulkieflimansyah mengungkapkan rasa kegembiraan yang teramat dalam ketika melihat kebersamaan dan kearaban yang terjalin dalam keseharian oleh kelima calon sekda itu.

Sapaan Dr Zul itu menilai cara mereka sangat luar biasa dan hebat.

“Seandainya bisa memilih kelimanya sebagai Sekretaris Daerah, saya pilih semuanya saking hebat-hebatnya orang ini itu karena saya senang melihat para calon sekda NTB kompak dan hangat,” ungkapnya sembari menunjukkan foto kelima Calon Sekda NTB, Rabu (9/10).

Ketua Pansel JPT Madya Provinsi NTB, H Mansur Afifi menyampaikan, berdasarkan surat pengumuman yang dikeluarkan Pansel Sekda Nomor : 821.1-2/1472/BKD/2019, disebutkan kelima calon lulus administrasi.

Mereka adalah Hj Baiq Eva Nurcahyaningsih, H. Husnul Fauzi, H Iswandi, Lalu Gita Aryadi dan H Ridwansyah.

“Peserta yang dinyatakan lulus administrasi pada seleksi terbuka pengisian jabatan tertinggi madya di lingkup Pemerintah Provinsi NTB, berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” tuturnya.

Untuk tahapan selanjutnya, mengikuti uji kesehatan, kejiwaan dan bebas narkoba yang dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2019, bertempat di Poli Eksekutif Gedung Graha Mandalika RSUD Provinsi NTB.

Kemudian Uji Kompentensi Manajarial/Psikologi dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 11 Oktober, bertempat di Wisma Tambora BPSDM Daerah Provinsi NTB.

Sebelumnya, Kepala BKD Provinsi NTB, sekaligus Sekretaris Pansel Sekda NTB, H Fathurrahman manyampaikan bahwa ke lima pejabat tersebut, berpangkat atau golongan Pembina Utama Madya (IV/d).

Sebagaimana diketahui bersama, H Iswandi kini menjabat sebagai Penjabat Sekda NTB. H Husnul Fauzi tak lain Kepala Distanbun NTB dan H Ridwansyah adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB.

Sedangkan Lalu Gita Ariadi adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTB. Kemudian Hj Baiq Eva Nurcahya Ningsih sendiri adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Setda NTB.

Postingan Bang Zulkieflimansyah mendapat respon positif dari warganet yang cukup antusias. (TN-04)

Related Articles

Back to top button