Politik

NasPol NTB Sebut IDP Akan Tumbang di Pilkada Bima 2020

Mataram, Talikanews.com – Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bima tahun 2020 mendatang akan semakin seru dan persaingan sengit. Bagaiman tidak, ada Empat nama bakal calon yang siap tumbangkan calon petahana Hj Indah Damayanti Putri atau kerap disapa IDP.

Koordinator Nasional Poling dan Survei NTB, Ardiansyah menegaskan, isu yang beredar bahwa IDP tidak ada saingan dan dinyatakan menang telak pada Pilkada 2020 mendatang hanya Opini semata.

“Kalau ada yang bilang IDP kuat dan tidak ada tandingannya. Itu hanya opini dari tim IDP agar terkesan bahwa IDP sangat super power. Padahal dilapangan belum tentu seperti itu,” ungkapnya Selasa (08/10)

Dia mengatakan, ada beberapa tim relawan IDP ditingkat Kecamatan yang diturunkan ke lapangan untuk terus menggaungkan nama IDP hingga pelosok. Padahal, masyarakat sendiri seakan mulai kurang percaya terhadap kepemimpinan IDP.

“IDP ini buat desain seakan tidak memiliki lawan saat ini. Kan hanya menciptakan opini saja. Padahal kenyataanya lawan IDP itu sangat banyak yang memiliki elektabilitas serta kemampuan untuk membangun Kabupaten Bima,” kata dia.

Adapun nama-nama bakal calon yang siap tumbangkan IPD seperti H. Syafrudin merupakan mantan Bupati Bima. Kemudian Herman Edison, ada Aminurllah merupakan ketua DPD PAN Kabupaten Bima dan Hermawan saputra.

“Orang-orang ini serius akan maju dan kalau saya lihat komunikasi orang orang ini jalan kok di masyarakat,” cetusnya.

Dia memaparkan, H. Syafrudin dinilai masih kuat mengingat, Syafruddin ini mantan bupati sebelumnya dan memiliki basis masa di lingkup ASN kalupun tidak banyak. Begitu halnya dengan Aminurllah dinilai cukup kuat mengingat Aminurllah merupakan anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil Sape-Lambu selama 3 priode dan sebagai ketua PAN tentu memiliki basis juga.

“Hermawan dan Herman Edison tentu kuat di tingkat kaum intelektual mengingat latar belakang kedua orang ini adalah doktor. Apalagi Hermawan pernah menjadi caleg PKS untuk DPR RI,” cetusnya.

Menurutnya, IDP bakal tumbang kalau di antara orang-orang ini mau berpasangan dan membentuk gerbong kuat. Terlebih, informasi beredar lagu bahwa Dahlan M Noer selaku wakil bupati kemungkinan akan maju.

Ardiansyah juga menyinggung terkait kinerja IDP selama menjabat sebagai Bupati, tentu tidak juga bagus, salah satunya persoalan pengembangan ekonomi kreatif yang masuk rencana strategis visi Bima ramah, semua itu tidak juga menampakan hasil selama 4 tahun menjabat. (TN-04)

Related Articles

Back to top button