Daerah

Suhaili Pastikan Pelaksanaan Ground Breaking Oleh Presiden Berjalan Lancar

Lombok Tengah, Talikanews.com -Setelah adanya polemik pemagaran lahan ITDC yang di Klaim sebagai miliknya oleh sejumlah masyarakat Desa Kuta Dusun Ujung Lauk beberapa hari yang lalu kini Bupati Loteng pastikan Ground Breaking berjalan sesuai rencana, Jumat (04/10).

Seperti yang di sampaikan Bupati Lombok Tengah H.Moh Suhaili FT di Alun-Alun Tastura rencana pelaksanaan Ground Breaking Sirkuit MotoGP oleh Presiden Jokowi di kawasan ITDC Kuta Mandalika dipastikan berjalan lancar sesuai dengan rencana.

“Saya pastikan pelaksanan Ground Breaking tanggal 11 Oktober mendatang sesuai dengan rencana karena semua persoalan menyangkut pembebasan lahan sedang dalam proses dan sudah ada titik temu,” ujar Suhaili.

Dikatakannya sisa lahan milik masyarakat yang kurang lebih 4,5 hektar itu sedang dalam pembahasan harga oleh appraisal.

“Pemerintah tidak akan mendzolimi masyarakat dan pastinya lahan yang di klaim jika memang miliknya akan segera dibayar, buktinya sekarang tim Appraisal sedang mengkaji berapa kisaran harga tanah itu,” kata Suhaili.

Bukan hanya itu saja tambah politisi Golkar ini tentang keseriusan pemerintah dalam membangun Lombok Tengah terlihat dengan di gelontorkannya dana milyaran rupiah hanya untuk pembangunan Homestay yang khusus untuk masyarkat desa kuta sebanyak 235.

“Kita patut syukuri adanya pembangunan ini dan pemerintah benar-benar serius membangun Lombok Tengah,” tutup Suhaili. (TN-03)

Related Articles

Back to top button