Teknologi

Bupati Loteng Tak Ingin Masyarakat Jadi Pekerja

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT tidak ingin masyarakat hanya jadi pekerja saja, melainkan harus jadi kreator dan motivator sehingga dapat bersaing dengan masyarakat global. Hal itu disampaikannya saat seminar Nasional dan workshop pembentukan pandu digital Kementrian Komunikasi dan Informatika, Kamis (03/10) di Praya.

Suhaili sangat apresiasi kegiatan seperti yang digelar Kementerian Kominfo itu

“Revolusi industri 4.0 tidak dapat dihindari untuk itu masyarakat perlu mempersiapkan diri,” kata dia.

Dia menegaskan, selain revolusi industri ada dua mega proyek yang ada di Lombok Tengah akan membawa dampak perubahan bagi masyarakat sehingga perlu bersiap dan membentengi diri.

Sekretaris Ditjen APTIKA (aplikasi dan informatika) Kementrian Kominfo Drs. Sadjan mengatakan untuk menghadapi era industri 4.0 maka perlu untuk mempersiapkan tenaga-tenaga trampil yang akan mengisi segala lini dunia digital.

“Ada empat bidang workshop, Digital content, Digital govermence, Digital economy, dan Website Desa,” tuturnya.

Sadjan mengharapkan agar peserta bisa menyebarkan dan mengedukasi masyarakat akan hitam putihnya dunia digital internet.

“Internet bagaikan mata pisau yang tergantung pemakainya, di pakai bagus maka akan dapat manfaat, begitu sebaliknya,” tutupnya.(TN-08)

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!