Sekda Bersama KPU Tandatangani NPHD Pilkada Loteng 2020

Lombok Tengah, Talikanews.com -Bertepat di ruang rapat Tastura 1 Sekretaris Daerah H. Nursiah dan Ketua KPU Lombok Tengah Fuad Fahrudin menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pendanaan Kegiataan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Tahun 2020 mendatang, Senin (30/09).

Ketua KPU Loteng Fuad Fahrudin mengatakan setelah selesai pelaksanaan pemilu serentak beberapa bulan yang lalu, kedepan akan dihadapkan lagi dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang mana pada pilkada ini nanti secara nasional akan diikuti oleh 270 Provinsi dan Kabupaten salah satunya di Kabupaten Lombok Tengah.

“Tahun 2020 mendatang sebanyak 7 Kabupaten Kota di Provinsi NTB yang akan ikut melakukan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Dan Kabupaten Lombok Tengah merupakan Kabupaten yang jumlah pemilihnya tertinggi,” terang Fuad.

Untuk itu lanjut Fuad Fahrudin berdasarkan hasil rakornas, KPU Loteng di targetkan menandatangi NPHD per satu Oktober. Jadi berharap dukungan penuh dari semua pihak untuk bersama- sama mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati baik dari Pemerintah Daerah, DPRD, TNI-POLRI, Satuan Tugas dan semua lapisan masyarakat.

“Kami berharap dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti mendapat dukungan penuh untuk bersama-sama mensukseskannya,” imbuhnya.

Sedangkan menurut Sekda Loteng H. Nursiah bahwa dalam proses pemilukada tentu sudah di atur oleh Undang Undang jadi untuk memulai tahapan-tahapan itu Pemda Loteng berkewajiban menyediakan semua anggaran untuk KPU yang sebagai penyelenggara pemilu.

“Ia tentu semua rangakain kegiatan dalam proses itu wajib di sediakan anggaran cuman terkait dengan besaran anggaran itu sudah ada nominal tetapi perlu di bahas oleh pemerintah daerah bersama DPRD,” tutup Sekda H. Nursiah. (TN-03)

Related Articles

Back to top button