Polda NTB dan TNI Dorong Selesaikan Klaim Lahan Sirkuit MotoGP

Mataram, Talikanews.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Nana Sudjana TNI akan mendorong proses penyelesaian klaim mengklaim lahan pembangunan Sirkuit MotoGP yang ada di Kuta Lombok Nusa Tenggara Barat.

Dirinya mengaku, tidak ada kewenangan dalam persoalan klaim-mengklaim lahan tersebut, namun punya tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tugas Polda hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Memang saya sudah terima informasi soal pemagaran oleh warga, Kapolres Loteng langsung turun untuk menjaga keamanan,” ungkapnya di Mataram.

Dia kembali menegaskan bahwa kepolisian tidak punya kewenangan, hanya dari sudut pengamanan saja, sehingga mengimbau supaya warga yang merasa memiliki bukti kepemilikan agar dibicarakan secara baik-baik dengan pihak PT ITDC. Karena, menyangkut harga ada instansi lain yang punya kewenangan.

Jendral bintang dua itu memaparkan dampak positif keberadaan Sirkuit MotoGP, jika itu segera terealisasi, dirinya sangat meyakini NTB akan lebih maju. Terlebih saat ini, pemerintah pusat terus memikirkan NTB. Hal itu disebabkan karena NTB memiliki alam yang indah, bisa dijual dan mendatangkan keuntungan masyarakat dalam hal perekonomian.

“Polri dan TNI akan mendorong supaya persoalan klaim mengklaimnya lahan segera diselesaikan dengan cara yang baik. Karena semua masalah pasti ada solusi,” tutupnya (TN-04)

Related Articles

Back to top button