Hukum & Kriminal

Diduga Edarkan Sabu, MR di Ancam 4 Tahun Penjara 

Lombok Tengah, Talikanews.com – Satuan Satnarkoba Polres Lombok Tengah kembali ringkus seorang pemuda inisial MR (28) warga Lingkungan Handayani RT. 08 Kelurahan Leneng, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

MR ditangkap lantaran diduga bertransaksi di luar halaman Masjid Agung Praya, Selasa (30/09). Atas perbuatannya MR diancam hukuman minimal4 tahun penjara.

Kasat Resnarkoba Polres Loteng AKP Dhafid Shiddiq, membenarkan penangkapan MR atas informasi dari masyarakat. Adapun kronoligis, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di tempat kejadian perkara (TKP) sering terjadi transaksi narkoba yang meresahkan masyarakat.

Atas informasi tersebut, Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan lebih dalam. Melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan, anggota langsung menghampiri dan melakukan pemeriksaan.

Saat itu juga, tim langsung melakukan penggeledahan terhadap terduga dan MR mengakui telah menyimpan Sabu yang di bungkus bungkusan rokok di pohon Kelapa Sawit yang ada di lingkungan Masjid Agung sebanyak 1 (satu) poket kecil kristal bening.

“BB itu masuk Narkotika golongan 1 Jenis Sabu yang di taruh pada bungkus rokok berserta 1 buah HP langsung diamankan ke Sat Resnarkoba guna proses penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, MR dijerat pasal 112 dan atau pasal 114 UU Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara. (TN-08).

Related Articles

Back to top button