Sikapi Kamtibmas, Polda NTB Perkuat Kemitraan dengan Media

Lombok Timur, Talikanews.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat terus mempererat kemitraan dengan media yang ada di Bumi Gita ini dengan cara gelar media ghetring di kawasan wisata Sembalun Lombok Timur, Sabtu tanggal 28 September 2019.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana, Kabid Humas, Ketua Bhayangkari Daerah NTB. Ny. Shinta Nana Sudjana, Karolog Polda NTB. Kombes Pol. Drs. I Gusti Igap Udiantara, Dirlantas Polda NTB. Kombes Pol. Amin Litarso, SH., Dirpamobvit Polda NTB. Kombes Pol. Gatut Kurniadin, SH., SIK. dan hadir juga Kapolres Lotim AKBP Ida Bagus Made Winarta.

Acara tersebut dimulai dengan makan malam bersama, perkenalan media kepada para pejabat dan bhayangkari, dilanjutkan acara ‘kambing guling’, permainan game serta hiburan. Suasana berlangsung rileks dan akrab dengan candaan yang menghilangkan ketegangan.

Kabid Humas Polda NTB. Kombes Pol Purnama, S.I.K., menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna lebih mempererat silaturahmi dan menguatkan komunikasi yang lebih baik antara Polda NTB dengan jurnalis dari berbagai media, dimana memang hal tersebut diperlukan dalam menyikapi perkembangan kamtibmas di NTB maupun nasional.

“Kemitraan ini menyikapi perkembangan kamtibmas di NTB maupun nasional,” ungkapnya.

Dikatakan Purnama, saat ini banyak sekali hoaks, ujaran kebencian maupun kejahatan siber lainnya yang mengakibatkan gangguan kamtimbas seperti unras atau demontrasi serta aksi lainnya dan konflik.

Oleh karena itu media dan Polda NTB perlu menyamakan persepsi dalam membangun opini positif sebagai upaya menciptakan suasana yang teduh dan damai.(TN-04).

Related Articles

Back to top button