Bupati Loteng Perkenalkan Kopi Gubuk Demi Angkat Potensi Desa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat terus mengangkat potensi pariwisata yang ada di desa-desa dengan cara gelar festival Kopi Gubuk dilangsungkan di Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukeliang Utara.

Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT menyampaikan kegiatan festival kopi gubuk ini akan menambah optimisme pemicu bangkitnya produk lokal berupa Kopi Asli Lombok Tengah yang dapat bersaing dengan kopi-kopi daerah.

“Saya meyakini kegiatan ini akan mengangkat produk lokal bumi Tatas Tuhu Trasna seperti Kopi menjadi trigger,” ungkapnya Sabtu (28/9).

Adanya festival ini diharapkan para organisasi perangkat daerah (OPD) mampu menangkap peluang dan melakukan langkah-langkah strategis agar kopi asal Lombok Tengah dapat tampil dan mengambil hati pecinta kopi di Indonesia bahkan dunia.

“Peluang Kopi kita dikenal Dunia itu ada didepan mata,” kata dia.

Dia berharap, keberadaan KEK Mandalika maupun Sirkuit MotoGP itu dijadikan peluang mempromosikan Brand-brand kopi Lombok Tengah menjadi minuman utama di setiap Hotel, Restaurant, Cafe-cafe dan warung kopi yang ada.

“Harus ada kampanye massif agar masyarakat kita menyukai kopi Lombok Tengah,” pintanya.

Disatu sisi, Forum Pemuda Loteng Bersatu Ferdian Elmansyah, memaparkan hajat festival tersebut untuk mengangkat perekonomian masyarakat dengan potensi alam yang ada di desa, khususnya di Desa Karang Sidemen.

“Kegiatan ini untuk mengedukasi dan mengangkat potensi yang ada di Desa Karang Sidemen serta memperkenalkan ekowisata yang ada seperti Danau Biru dan air terjun,” tutupnya.(TN-08)

Related Articles

Back to top button