Pariwisata

Bupati Loteng: Investor China Akan Bangun Jalan Menuju Gunung Rinjani

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah terus membuktikan keseriusan mendukung keberadaan pariwisata yang menjadi andalan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat ini, daerah Bumi Tatas Tuhu Trasna itu sedang dan menyeimbangkan kawasan selatan dan kawasan utara dalam hal pariwisata. Hal itu terlihat akan di bangunnya jalan sepanjang 9 Km menuju Gunung Rinjani oleh Investor asal China dan Investor Bali.

Di acara Festival Kopi Gubuk dan Launching Bumi Perkemahan, Bupati Lombok Tengah H. Moh Suhaili FT menyampaikan, saat ini pemerintah daerah tersebut membenah potensi pariwisata, untuk wilayah selatan ada KEK dan Sirkuit MotoGP, wilayah utara dijadikan wahana pasar produk lokal yang dibutuhkan oleh sejumlah pengunjung yang hadir pada event MotoGP nanti.

“Adanya perhelatan Moto GP di wilayah selatan maka akan kita imbangi juga wilayah utara dengan membangun Bumi Perkemahan skala dunia di lokasi Holti Park ini,” ungkapnya.

Khusus wilayah Utara, ada yang belum diketahui masyarakat Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) juga menjadi salah satu obsesi dan akan di bangun jalan pendakian Gunung Rinjani sepanjang 9 Km melalui Karang Sideman yang investornya di datangkan langsung dari China dan Bali.

“Sebagai penunjang wisata di kawsan invstor asal Cina dan Bali akan membangun jalan pendakian Gunung Rinjani sepanjang 9 Km melalui kawasan ini,” kata dia.

Satu anugerah di Lombok Tengah lanjutnya, sudah dibangun kawasan strategis nasional diantaranya Bandara Internasional, Pelabuhan Nusantara di Awang, akan dibangun Rumah Sakit skala internasional, hotel-hotel, Sarana dan prasarana penunjang lainnya serta pada tahun 2020 dibangun jalan Bypass BIL-KEK.

“Ini patut kita syukuri semua pembangunan yang sudah di bangun maupun yang akan di bangun di Lombok Tengah ini,” tutup Suhaili.(TN-03*)

Tags

Related Articles

Back to top button