Lifestyle

Tinjau Lokasi TMMD, Dandim Loteng Minta Kades Berperan Aktif

Lombok Tengah, Talikanews.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto S.E.,M.I.Pol tinjau lokasi Posko TMMD ke – 106 tahun 2019 di Desa Montong Gamang, Aik Bual juga lokasi bedah rumah diDesa Durian Kecamatan Janapria Rabu, (18/9).

Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan bahwa program pra-TMMD sampai pelaksanaan nanti sangat dibutuhkan peran serta masyarakat terutama kepala desa dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat.

Baca juga :  Ribuan Umat Hindhu Do'a Bersama Untuk NTB

“Dalam Program TMMD Ke-106 ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen masyarakat, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non pemerintah,” ungkapnya.

Dia berharap, terwujudnya kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, kepala desa dapat berperan aktif dalam membantu program ini agar mampu mendorong tercapainya TMMD Ke-106 yang berdaya guna dan berhasil guna.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, lanjut Dandim, maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasi dari seluruh komponen yang ada di wilayah.

Baca juga :  Dandim 1620/Loteng Tinjau Pembangunan Huntap Huntara Korban Gempa

Kepala Desa Montong Gamang H.Muh. Amin Abdullah mengaku, masyarakat sangat menyambut positif TMMD Ke-106 yang dilaksanakan di desanya. Untuk itu masyarakat siap mendukung baik baik lahir maupun batin.

“Inilah yang saya harapkan dan masyarakat sangat bersukur dan berterima kasih atas adanya program TMMD yang dilakukan Kodim 1620/Loteng di desa kami,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button
Close