Daerah

Danrem 162/WB Serahkan Kunci Rumah Korban Gempa, Ini Kata Wabup Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Komandan Resor Militer 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, serahkan kunci rumah bantuan gempa bumi kepada penerima manfaat secara simbolis, berlangsung di GOR Ponpes Qomarul Huda Bagu, Kecamatan Pringgerata Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (21/9).

Pada kesempatan itu, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan, penyerahan kunci ini bentuk penyemangat kepada masyarakat yang terdampak gempa bahwa, rumah yang akan ditempati sudah layak untuk di tempati.

“Ini laporan pertanggung jawaban kami ke BPBD dan Pemda Lombok Tengah bahwa rumah warga yang terdampak gempa sudah jadi sehingga tidak ada komplain lagi,” ungkapnya.

Dia memaparkan, sebanyak 176.000 rumah tahan gempa (RTG) merupakan korban gempa yang mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk diperbaiki. Sebanyak 82.000 rumah sudah dinyatakan siap pakai alias sudah jadi se-NTB.

Disatu sisi, Wakil Bupati Loteng H.L. Fathul Bahri, apresiasi TNI terutama Danrem 162/WB, Dandim Loteng, BPBD Provinsi NTB dan Kalak BPBD Loteng yang terus menuntaskan penyelesaian pembangunan RTG.

“Terimakasih atas dedikasi dan sinergitas yang dilakukan selama ini dalam menyelesaikan program rehab rekon di Kabupaten Lombok Tengah,” kata dia.

Momentum itu digunakan Pathul mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga situasi Kamtibmas terpelihara dengan baik mengingat tahun 2020 Kabupaten Lombok Tengah akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah.

“Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas karena, jika keamanan tetap kita jaga maka orang yang datang ke daerah kita akan merasa senang. Terlebih, Investor tidak akan ragu berinvestasi di Lombok Tengah,” tutupnya sembari menegaskan, Loteng sudah menjadi perhatian dunia. (TN-08)

Related Articles

Back to top button