Kanwil Kemenkumham NTB Fasilitasi Ormas NW Bertemu Dirjen AHU

Mataram, Talikanews.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) NTB, Andi Dahrif Rafied enggan komentar banyak terkait persoalan SK Nomor: AHU-0000810.AH.01.08 tahun 2019 yang memuat H Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai Ketua Umum Dewan Tanfiziyah (Ketua Umum PBNW).

Dia menegaskan, Kanwil Kemenkumham NTB sifatnya hanya memfasilitasi pengurus organisasi masyarakat Nahdatul Wathan untuk bertemu Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pusat pada hari Jumat mendatang.

” Keputusan tetap di Kemenkumham Pusat, kita hanya pertemukan pengurus organisasi NW dengan Dirjen AHU,” ungkapnya Rabu (18/9).

Yang jelas, dirinya tidak akan keluarkan statemen apapun soal SK Nomor: AHU-0000810.AH.01.08 tahun 2019 yang memuat H Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai Ketua Umum Dewan Tanfiziyah (Ketua Umum PBNW). Termasuk surat keputusan Kemenkumham nomor AHU-26.AH.01.08 tahun 2016 tentang perkumpulan Nahdatul Wathan yang sah dibawah kepemimpinan Hj Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Majid.

“Tugas kami hanya memfasilitasi pihak NW yang keberatan dengan Dirjen AHU,” kata dia.

Hal ini karena dirinya orang baru, tapi bukan berarti tidak mau tahu persoalan ini.

“Setelah ada seperti ini sehingga saya mengetahui, itupun setelah saya lihat dari SK tersebut,” cetusnya sembari minta di do’akan mudahan bisa selesai dengan aman.

Pantauan media ini, massa aksi membubarkan diri secara tertib setelah ada jawaban akan difasilitasi bertemu dengan Dirjen AHU. Namun, sebelum bubar, mereka bakar keranda mayat depan pintu Kanwil Kemenkumham. (TN-04).

Related Articles

Back to top button