Ekonomi

Minim Konsumen, Ikan Tawar Loteng Masuk Pasar Sumbawa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lombok Tengah terpaksa harus pasarkan ikan air tawar yang dihasilkan oleh petani ikan ke Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Lantaran, masyakarat konsumsi ikan tawar sangat kurang.

“Tingkat konsumsi ikan di Lombok Tengah ternyata masih minim hanya mencapai 28 persen, khususnya ikan tawar. Itu btergolong masih rendah jika di bandingakan dengan jumlah penduduk,” Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Loteng, Ir Muhammad Karim Senin (16/9).

Dia menjelaskan, tingkat konsumsi ikan oleh masyarakat di Loteng minim bisa dilihat dari hasil produksi ikan air tawar yang mencapai 4 ribu ton pertahun. Untuk menyikapi hal tersebut, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dan langkah, terutama daerah yang jarak tempuhnya masih memiliki rintangan atau kesulitan dalam mendistribusikan ikan.

Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi gemar makan ikan. Sehingga tingkat konsumsi makan ikan bisa meningkat.

“Gemar makan ikan adalah hal yang bail karna produk makanan yang berasal dari ikan memiliki kandungan Omega3 yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan otak terutama bagi ibu yang sedang mengandung dan juga anak-anak,” tutupnya. (TN-03*)

Related Articles

Back to top button