Gubernur NTB Bertemu Forum Pembauran Kebangsaan

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerima kunjungan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di ruang kerjanya, Jumat (13/9).

“Saya senang dan menyambut baik kedatangan FPK ini. Saya harap kehadiran FPK ini sebagai penjaga persatuan di NTB,” ungkapnya.

Sapan Dr Zul itu ingin FPK bisa menjadi tempat informasi dan konsultasi lintas etnis di tengah masyarakat. Hal ini menurutnya penting untuk menumbuhkan dan memelihara rasa kebersamaan dalam pembauran kebangsaan.

“Saya ingin forum bukan hanya pakaiannya yang beragam. Tapi saya yakin hati kita juga beragam. FPK ini harus bisa saling memahami dan mengerti perasaan satu sama lain,” kata dia.

Terpisah, Ketua Umum FPK, Ali Ahmad mengaku senang sekali bisa bersilaturrahim dengan Gubernur NTB. Dirinya mewakili etnis mbojo mengatakan bahwa silaturahmi ini merupakan salah satu dari hasil rekomendasi rapat koordinasi FPK NTB.

“Alhamdulillah semua suku maupun etnis yang tergabung dalam FPK ini, bisa bersilaturahim langsung bersama Gubernur NTB,” cetusnya.

Adapun suku-suku dan etnis yang hadir dalam silaturrahim tersebut seperti suku Sasak, Samawa, Mbojo, Betawi, Tionghoa, dan berbagai etnis lain yang ada di Indonesia.

“Semua suku yang tergabung dalam FPK ini, harapan kami sama, yaitu menghadirkan pembauran dan keharmonisan di daerah kita NTB,” paparnya.

Untuk diketahui, sekitar 10 pengurus FPK lengkap pakaian etnis masing-masing suku adat dan budaya pada kesempatan itu. iTurut mendampingi kunjungan tersebut, Kabinda NTB, Tarwo Koesnarno dan Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Syafi’i. (TN-04)

Related Articles

Back to top button