Daerah

Dukung Pelayanan Cepat, Desa Sintung Akan Launching “Smart Desa”

Lombok Tengah, Talikanews.com – Desa Sintung Kecamatan Pringgarata tak mau kalah dengan desa lainnya. Dimana, desa lain berusaha mengangkat desa wisata. Namun, bagi Kepala Desa Sintung, Herman justru dalam waktu dekat akan Launching Smart Desa.

Herman menjelaskan, untuk mendukung rencana smart desa tersebut, terlebih dahulu pemerintah desa membangun fasilitas pendukung terutama tower jejaring internet. Karena keberadaan tower tersebut akan memberikan akses internet ke setiap Dusun yang ada di Desa Sintung.

” Smart Desa ini dihajatkan mampu memberi pelayanan kepada masyarakat berbasis aplikasi android, satu aplikasi untuk segala urusan pengurusan dokumen identitas mulai dari pembuatan KTP-el, KK, akte kelahiran dan lain sebagainya. Untuk tower, sedang dalam proses pembangunan,” ungkapnya, Selasa (10/9).

Dia mengaku, selain mempersiapkan smart Desa, pemerintah desa juga berusaha bangkitkan bidang pariwisata. Terlebih sudah mendapat dukungan dari Dinas Pariwisatanya dan Kebudayaan Loteng.

” Adapun dusun yang berpotensi wisata yakni di Dusun Pidande, Dusun Lempenge, dan Dusun Sintung Selatan,” kata dia.

Herman menambahkan, Dinas Pariwisata terus mendorong supaya segera Launching potensi wisata desa tersebut. Hanya saja, pemerintah desa tidak mau terburu-buru lebih bentuk surprise nantinya.

“Kami akan bangun kolam renang untuk anak dan dewasa, playing pok, dan spot-spot selfie di bawah pengurusan Bumdes,” tutupnya (TN-08)

Related Articles

Back to top button