Daerah

Bupati Loteng Santuni Anak Yatim, Lansia dan Mahasiswa di “Rahman Rahim Day”

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Lombok Tengah telah menetapkan tanggal 10 Muharam menjadi hari Rahman Rahim Day (Hari Berbagi, red). Dimana pada perayaan Rahman Rahim Day tahun ini di selenggarakan di masjid Agung Praya dan di hadiri ribuan anak yatim, lansia dan masyarakat juga mahasiswa, Selasa (10/9).

Pada kesempatan itu, Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT mengatakan perayaan hari Rahman Rahim Day ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dan rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia yang telah di berikan dan kegiatan ini sebagai jalan untuk memperaktikkan ajaran sunah rasullallah dengan cara berbagi.

“Dengan cara berbagi seperti ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam mempererat rasa persaudaraan antar sesama khusunya di bumi tastura ini,” ungkapnya.

Dia mengaku, Rahman Rahim Day ini telah ditetapkan oleh pemkab bersama DPRD Loteng tanggal 12 Rabiul awal dan Lebaran ketupat menjadi angenda rutin setiap tahunnya untuk berbagi.

“Alhamdulillah kita sudah menetapkan beberapa agenda tahunan menjadi hari berbagi bersama anak yatim dan lansia,” kata dia.

Perwakilan MUI pusat bidang kerjasama hubungan internasional KH. Muhyidin Junaedi mengatakan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan ukhuwah dan rasa persaudaraan.

“Kalau Umaro dan pemimpinnya saling peduli maka insya Allah Lombok Tengah akan terus aman dan damai,” terang dia.

Acara itu juga dimeriahkan Hadad Alwi yang mengajak ribuan anak yatim, lansia serta masyarakat bersalawat kepada Rasullallah sehinga dengan seketika suasana yang tadi hening pecah menjadi bergeming dengan lantunan bacaan salawat itu. (TN-03*)

Tags

Related Articles

Back to top button