Hari Ini 50 Anggota DPRD Loteng Terpilih Di Lantik

Lombok Tengah, Talikanews.com – Hari ini 50 anggota DPRD Loteng terpilih periode 2019-2024 siap dilantik setelah kemarin Sekretariat DPRD Lombok Tengah sudah melakukan gladi bersih di ruang rapat paripurna DPRD Loteng.

Dalam gladi kemarin semua anggota DPRD terpilih hadir mengikuti acara gladi bersih, termasuk pimpinan sementara DPRD Loteng, yakni M. Tauhid dari Partai Gerindra dan H. Lalalu Kelan, S.Pd dari partai Golkar.

Menurut informasi dari Kabag Humas DRPD Loteng Suhadi Kana sebanyak 50 anggota DPRD terpilih, hari ini bakal dilantik menjadi anggota DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya, Putu Agus Wiranata, SH. MH.

“Sabanyak 50 anggota DPRD terpilih itu sudah siapa di lantik hari ini,” terangya.

Sementara Sekretaris Dewan Lombok Tengah, R Mulyatno Junaidi mengatakan, sejak minggu-minggu ini sudah mempersiapkan kesiapan pelantikan termasuk sudah melaksanakan gladi bersih pelantikan untuk DPRD masa bhakti 2019-2024. Gladi ini dilakukan setelah mendapat penetapan oleh KPU dan SK pelantikan yang sudah ditandatangani oleh Gubernur NTB.

“Proses pelantikannya akan dimulai pukul 09.00 wita, Rabu (hari ini red) di gedung rapat paripurna DPRD Loteng,” ungkapnya seusai melakukan gladi bersih kemarin.

Ia harapkan semua DPRD terpilih bisa hadir mengikuti pelantikan. jika tidak hadir, maka mereka belum resmi menjabat secara otomatis akan dibuatkan jadwal ulang untuk pelantikannya.

“Saya harap semua DRPD terpilih hadir dalam pelantikan, karena bunyi aturannya anggota dewan baru bisa resmi menjabat ketika sudah dilantik,” cetus R Mulyatno Junaidi

Lanjutnya Jika tidak dapat dilantik pada waktu pelantikan yang sudah ditetapkan, maka akan terganggu pula pada system penggajiannya. Sebab, kalau tidak dilantik, maka tidak bisa menerima gajinya.

“Bagi yang dilantik maka system penggajiannya akan terhitung bulan September mendatang,” katanya.

Di singgung terkait kesiapan pelantikan Mulyatno mengatakan hampir tidak ada masalah baik dari lokasi, hingga kesiapan kencana dan jas sudah tersedia sejak tiga bulan yang lalu.

“Alhamdulillah tidak sejauh ini tidak ada kendala tinggal mereka pasang saja, baik kencana maupun jasnya,” tuturnya.

Untuk di ketahui dalam pelantikan nanti ada sedikit perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, selain akan dihadiri 1000 undangan. Akan di hadiri oleh tamu agung kita, yakni 100 anak yatim.

“Tamu agung ini (yatim) natinya di harapkan hadir dalam prosesi pelantikan ,” tungkas R Mulyatno. (TN-03)

Related Articles

Back to top button