Gubernur NTB Minta Bappenas Perhatikan Infrastruktur NTB dan NTT

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah minta Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI supaya perhatikan konektivitas berupa infrastruktur menuju dua daerah yakni NTB dan NTT.

Hal itu disampaikan karena, konektiviti tersebut merupakan kunci dari kemajuan daerah, khususnya dalam memajukan industri pariwisata di NTB dan NTT.

“Jika konektivitas itu bagus, maka apa yang menjadi program di daerah akan berjalan sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya saat rapat konsultasi regional penyusunan RPJMN 2020-2024, di Jayakarta, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (26/8).

Sapaan Dr Zul itu menegaskan, tidak ada gunanya Nusa Tenggara Timur punya Komodo yang hanya satu-satunya di dunia. Begitu halnya Nusa Tenggara Barat mempunyai Pantai cukup luar biasa, kemudian punya beberapa Gili, Gunung Rinjani dan Tambora yang Indah, kalau untuk menuju ke destinasi itu orang harus berjuang antara hidup dan mati.

“Jelas tidak ada yang mau datang kesana jika tidak dilengkapi infrastruktur memadai,” kata dia.

Sehingga lanjutnya, penting persoalan konektivitas, udara, laut dan darat, menjadi penunjang utama untuk kemajuan di Provinsi NTB dan Provinsi NTT. Untuk itu, pemerintah pusat melalui PPN/Bappenas, harus memberikan perhatian lebih dalam hal infrastruktur yang membuka konektivitas kedua provinsi tersebut. (TN-04)

Related Articles

Back to top button