Bupati Loteng Ditawari Sumur Bor Oleh Investor Australia

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT ditawarkan oleh Investor asal Australia. Tawaran itu muncul karna setiap tahunya debit mata air yang berada di kecamatan Batu Keliang Utara itu terus menyusut. Disatu sisi, pertumbuhan penduduk setiap tahun semakin meningakat, tentunya kebutuhan akan air bersih ikut meningkat.

“Alhamdulillah, kita ditawari pembangunan sumur bor untuk atasi kebutuhan air bersih masyarakat,” ungkapnya Senin (26/8).

Suhaili mengatakan, setelah melihat kondisi sumber mata air yang berada dikawasan Batu Keliang Utara itu bisa dibilang sangat memprihatinkan karena, setiap tahunnya debit air terus menyusut.

“Kita terus berupaya mencari solusi untuk menanggulangi kekurangan air bersih salah satunya dengan cara eksploitasi mata air yang ada di dasar bumi. Saat ini investor Australi akan buatkan sumur bor dengan kapasitas terdalam di atas 200 meter untuk memenuhi kebutuhan ari bersih,” kata dia.

Bukan hanya itu saja lanjut orang nomor satu di Lombok Tengah, akan memanfaatkan air yang ada seperti air bendungan batujai, bendungan pengge dan air laut untuk di olah menjadi air bersih yang bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

“Ia kedepan kita juga akan mencoba mengolah sumber air yang ada di Loteng seperti air bendungan dan air Laut untuk kebutuhan rumah tangga,” ujarnya.

Ia berpesan kepada semua lapisan masyarakat untuk lebih peduli dan cinta terhadap diri sendiri dan lingkungan karna semua itu saling berkaitan. (TN-03)

Related Articles

Back to top button