Olahraga

M. Rizki Wahyudi Siswa SMPN 1 Praya Wakili NTB di O2SN Tingkat Nasional

Lombok Tengah, Talikanews.com -SMPN 1 Praya Lombok Tengah mengirim satu pelajar untuk mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Bulu Tangkis Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Nasional yang rencananya diselenggarakan di Semarang, 25 Agustus 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Praya, Majri S.Pd, saat ditemui wartawan di ruangannya Kamis, (22/08).

Tak hanya itu Majri juga mengapresiasi prestasi yang di capai M. Rizki sehingga dapat mewakili Provinsi NTB ke ajang O2SN tingkat nasional karena ia nilai bukanlah hal yang mudah untuk bisa terpilih mewakili Provinsi diajang sekelas O2SN tingkat nasional.

“Kami bangga atas prestasi M. Rizki yang mewakili sekolah dan Provinsi NTB menuju O2SN. Semoga Rizki bisa memberikan hasil yang terbaik dan membawa nama baik sekolah,” ujarnya.

Lanjut Majri meski dengan kondisi ekonomi yang sederhana dan berangkat dari kampung namun M. Rizki mampu menorehkan prestasi di cabang olahraga bulu tangkis.

Sebagaimana diketahui bahwa orangtua dari M. Rizki sebagai tukang parkir dan hasil torehan prestasinya selama ini bisa membantu ekonomi keluarga.

“Dengan prestasinya ini Rizki mampu membuat bangga keluarga bahkan hasilnya di setiap kejuaraan bulutangkis mampu menutupi kekurangan ekonomi keluarganya,” ungkap Majri.

Ia pun berharap siswa dari SMPN 1 Praya tersebut mampu meraih hasil terbaik di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Semarang. Sehingga nantinya dapat menjadi wakil nasional ke tingkat internasional.

“Sejauh ini bentuk dukungan yang diberikan sekolah kepada Rizki, dengan memberikan pesangon walaupun jumlahnya tidak seberapa. Karena memang Rizki ditanggung oleh Provinsi dan tugas kita dari sekolah hanya bisa mengapresiasi dan memberi motivasi sehingga menginspirasi siswa-siswi yang lain,” tutup Majri. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button