Daerah

Gunakan Kuda Jepang, Gubernur NTB Tinjau Aplikasi IloPeta Karya Anak Bima

Bima, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah terbang ke Bima untuk melihat langsung hasil karya anak-anak muda Kota Bima berupa aplikasi IloPeta. Setiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin sekitar pukul 10.40 wita, sapaan Dr Zul itu disambut Wakil Walikota Bima, Fery Sofyan dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer.

Mantan anggota DPR RI ini di agendakan melaksanakan sejumlah kegiatan bersama masyarakat setempat. Diantaranya meninjau UMKM serta menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Dari Bandara, Dr Zul menuju Kota Bima mengendarai sepeda motor bersama sejumlah komunitas motor Kabupaten dan Kota Bima.

“Inilah hasil karya anak-anak muda Kota Bima yang berhasil membuat aplikasi IloPeta. Aplikasi yang berbasis android ini memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Misalnya IloJek, IloFood, IloCar, IloMall, IloNews, IloPro, IloPickup, IloTech, IloClean, IloTagihan, IloPulsa,” ungkapnya, Selasa (20/8)

Dia menjelaskan, aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk mrmperoleh sesuatu bahkan menjual secara online segala produk UMKM masyarakat. Aplikasi ini diluncurkan Gubernur, didampingi Wakil Walikota Bima, H. Fery Sofyan, SH dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer di Rumah IloPeta, di Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

“NTB butuh anak-anak muda seperti ini, yang mampu bersaing dengan dunia luar,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button