Pemerintahan

Penjabat Sekda NTB Lantik 19 Pejabat Fungsionalnya

Mataram, Talikanews.com – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir H Iswandi melantik sekaligus ambil sumpah jabatan 19 pejabat fungsionalnya pembina utama muda dan penata muda tingkat 1, yang berlangsung di salah satu Aula RSUD Provinsi NTB.

Iswandi menyampaikan, pelantikan pejabat fungsional dilakukan setiap terjadi perubahan jenjang jabatan dari pejabat fungsional yang bersangkutan.

“Ini kan berkaitan dengan hak-hak dan kewenangan yang dimiliki oleh setiap pejabat fungsional,” ungkapnya, Senin (12/8).

Perubahan jenjang jabatan setiap pejabat fungsional lanjutnya juga berkaitan dengan peningkatan angka kredit yang telah dicapai.

Kedepan, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya memberi perhatian pada jabatan struktural semata tetapi para ASN yang belum menjadi pejabat struktural agar memilih jabatan fungsional tertentu. Sehingga, para ASN menjadi lebih profesional.

Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri mengaku suatu kebanggan tersendiri RSUD Provinsi NTB menjadi tempat pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Lingkup Pemerintah Provinsi NTB untuk pertama kalinya dilakukan diluar Kantor Gubernur NTB.

“Selamat dan Sukses kepada Pejabat Fungsional yang dilantik hari ini,” kata dia.(TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button