Pemerintahan

HMI Siapkan Bahan Laporkan Anggota DPRD NTB Yang Kunker Ke Eropa

Mataram, Talikanews.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram akan bersurat kepada Gubernur NTB untuk meminta surat tugas terkait perjalanan kunjungan kerja para anggota DPRD NTB ke Tujuh negara Eropa.

“Kami akan minta copian surat tugas DPRD keluar negeri dan surat izin dari Gubernur. Kami sedang cek apa ada indikasi tindak pidana korupsi, jika ada jelas segera dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi, Polda juga ke Ombudsman,” ungkap ketua HMI Cabang Mataram, Andi Kurniawan, Senin (12/8).

Dia mengaku sedang persiapkan diri untuk meminta semua data yang berkaitan dengan perjalanan para anggota DPRD NTB diakhiri masa jabatannya itu.

“Kalau memungkinkan, terlebih misalnya ada indikasi kerugian daerah. Unsur pimpinan DPRD dan Sekwan juga Gubernur kami laporkan,” kata dia.

Saat ini baru mulai membahas rencana pelaporan, dan kemungkinan Selasa (13/8) akan bersurat resmi kepada Gubernur dan pihak-pihak terkait untuk mendapatkan data sebagai bahan laporan.

“Kami masih koordinasikan dengan teman-teman organisasi kepemudaan lainnya, supaya langkah ini tidak hanya HMI semata,” ujarnya.

Sebelumnya saat aksi di gedung DPRD NTB, Andi menegaskan bahwa DPRD NTB melakukan kunker disaat perekonomian dan rumah-rumah warga lombok runtuh paska gempa, IPM NTB Rendah, Kemiskinan akut, krisis air terjadi dimana-mana, dan potensi kerusakan lingkungan di Sumbawa terbuka sangatlah lebar.

“DPRD NTB anak haram demokrasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, HMI menyoroti kunjungan kerja (kunker) Puluhan anggota DPRD ke benua Eropa dan Australia karena dianggap hanya menghabiskan uang daerah Rp 3,5 miliar. Dimana, saat ini NTB sedang berusaha bangkit dari bencana gempa bumi yang membutuhkan banyak dana untuk proses rehabilitasi dan rekonstruksi agar tidak ada lagi korban gempa tidur ditenda sementara.

Tidak hanya itu, bahwasanya kunker DPRD NTB terkesan melukai perasaan warga korban gempa lombok dan Sumbawa. Mestinya DPRD harusnya pandai mengukur opini publik.(TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button