Sosial

Momentum Qurban, Artis Ibukota Ini Ajak Pulihkan Kehidupan Masyarakat NTB

Mataram, Talikanews.com – Momentum Idul Adha 1440 Hijriah 2019, para artis ibukota Jakarta seperti Dimas Seto, Doni Alamsyah, Reza Aditya, Hawaryyun, Dion dan Mahendra, mengajak semua sahabat dermawan yang tergabung dalam musawarah berqurban atau lembaga sosial dan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bantu pulihkan kehidupan masyarakat NTB.

“Ayo kita buat sesuatu untuk membantu memulihkan kehidupan masyarakat di kekait ini, insyaAllah bila kita bisa bersinergi, bisa bersama-sama manfaanya akan lebih besar lebih terasa untuk semuannya,” ungkap Dimas Seto saat serahkan bantuan hewan qurban berupa Sapi ke ACT Minggu (11/8).

Dia mengatakan, musyawarah berqurban menyerahkan sebanyak 30 ekor sapi kepada pihak global qurban ACT yang merupakan Lembaga sosial dan kemanusiaan untuk diberikan ke empat Kabupaten/kota yakni lombok barat, Lombok Utara, Mataram dan Lombok Tengah.

“Kami serahkan 30 ekor melalui pihak global ACT selanjutnya di bagikan kepada para penerima manfaat,” kata dia.

Tidak hanya untuk Lombok, musyawarah berqurban ACT juga menyerahkan sebanyak 35 ekor sapi bagi masyarakat pulau Sumbawa. Adapun nominal harga 65 ekor sapi itu sebesar Rp 11,550.000.

Kepala Cabang ACT NTB Lalu Muhammad alfian mewakili masyarakat lombok dan ACT NTB, sangat bersyukur dan mengapresiasi sebesar besarnya atas perhatian para publik figur ini kepada masyarakat lombok.

Tentu keberadaan mereka di Lombok diharapkan, tidak sekedar membawa informasi faktual kondisi pasca gempa, tapi juga mendorong kedermawanan bangsa. Dan momentum iedul qurban ini adalah momentum yang pas untuk itu.

“Antusiasme masyarakat menerima daging qurban sangat di rasakan, dan tidak kalah antusias dengan yang meminta foto bersama para artis ini,” ujar dia.

Dia menegaskan, dalam suasana idul adha yang hangat dan hikmat banyak masyarakat lombok yang masih merayakannya di rumah sementara yang hanya di bangun dari puing bekas-bekas. Rumah mereka yang roboh karena goncangan gempa setahun silam, walaupun rumahnya masih dalam tahap pembangunan rasa bahagia sangat terlihat dari tawa mereka saat mendapatkan daging qurban dari dermawan berqurban ACT.

Ada puluhan sapi yang di qurbankan pada idul adha tahun ini, dusun kekakit selatan desa kekakit menjadi salah satu loaksi distribusi daging qurban dari ACT, ada 75 paket daging qurban di bagikan untuk satu dusun ini.

Dusun kekakit selatan adalah salah satu dusun yang paling parah kerusakannya saat terjadi gempa 5 agustus tahun lalu. Dusun kekait sendiiri adalah lokasi ke dua tempat distribusi daging qurban oleh team kajian musawarah dan gloabl qurban ACT setelah dari pondok pesanteren al aziziyah Kapek Gunungsari.

Di tambah lagi lanjutnya, qurban tahun ini di serahkan langsung oleh beberapa artis ibukota yang tergabung dalam kajian musawarah dan secara langsung datang menyerahkan bantuan yang akan di implematasikan kepada para penyintas gempa lombok, antara lain Dimas Seto, Doni Alamsyah, Reza Aditya, Hawaryyun, Dion dan Mahendra. (TN-04)

Related Articles

Back to top button