Pemerintahan

DPRD Loteng Gelar Sidang Terakhir Penyampaian Laporan Kerja Selama Masa Bakti 2014-2019

Lombok Tengah, Talikanews.com – Di hari terakhir masa bhaktinya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Jumat (09/08) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Kerja Pimpinan DPRD Lombok Tengah Periode 2014 – 2019.

Rapat Paripurna terakhir ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lombok Tengah, H. Achmad Puaddi FT, SE yang di hadiri oleh Wakil Bupati Loteng HL. Pathul Bahri S.IP, jajaran OPD Lingkup Kabupaten Loteng dan Forkopinda.

Ketua DPRD Lombok Tengah, H. Achmad Puaddi FT, SE pada sambutannya mengatakan sesuai dengan tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) yang tertuang dan diatur dalam Peraturan Perundang – undangan yang berlaku, yakni pengawasan, Budgeting, membuat dan mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

”DPRD mempunyai tugas pengawasan dalam program Pemerintah Daerah untuk masyarakat. Kedua terkait Budgeting, mempunyai anggaran untuk kemajuan Kabupaten Lombok Tengah, baik dalam bidang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk berapa anggaran untuk Kabupaten Lombok Tengah, Pemerintah Daerah memberikan masukan nanti Dewan yang akan menentukan dan mengesahkan anggaran tersebut melalui Rapat Paripurna. Dan yang ketiga DPRD mempunyai tugas membuat Ranperda yang nantinya akan dijadikan Perda bersama Pemerintah Daerah melalui Rapat Paripurna,” jelas Puadi.

H. Achmad Puaddi juga memaparkan hasil kerja DPRD Lombok Tengah periode 2014 – 2019 dalam kurun waktu 5 tahun Anggota DPRD Lombok Tengah telah menyelesaikan 38 Ranperda mulai dari Tahun 2014, 3 Ranperda. Tahun 2015, 7 Ranperda. Tahun 2016, 10 Ranperda. 2018, 5 Ranperda dan terakhir ditahun 2019, 3 Ranperda.

“Sebanyak 28 ranperda yang berhasil di selesaikan angota saya,” jelas Ketua DPRD Loteng.

Tak hanya itu H. Achmad Puaddi FT juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan mereka dalam pengabdian selama lima tahun belakangan, sebagai wakil rakyat Kabupaten Lombok Tengah.

” Atas nama pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada hadirin sekalian,” ujarnya

Sementara Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip mewakili masyarakat Lombok Tengah mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan pengabdianya terhadap bumi tatas tuhu trasna ini.

“Terima kasih atas sumbangsih semua teman-teman angota DPRD Loteng dalam mebangun Lombok tengah untuk lebih baik lagi karna suatu kepastian produk hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan itu sangat penting,” tutup Pathul. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!