Nasional

Disumbang Sapi Qurban, Ini Do’a Gubernur NTB Untuk Presiden Jokowi

Mataram, Talikanews.com – Presiden RI Joko Widodo menyerahkan hewan qurban yakni Sapi jenis limusin seberat 1,3 ton kepada masyarakat NTB. Sapi qurban itu diserahkan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, diterima Plt Sekda NTB, H Iswandi, di halaman kantor UPT Pengelola Masjid Hubbul Wathan Islamic Centre Kota Mataram usai pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8).

Pada kesempatan itu, Dr Zul menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden RI, Joko Widodo, atas pemberian sapi qurbannya kepada masyarakat NTB.

“Terima kasih pak Joko Widodo, yang tidak pernah melupakan masyarakat NTB. Mudah-mudahan membawa keberkahan tersendiri,” ungkapnya.

Gubernur NTB juga menyerahkan sapi qurban jenis limusin seberat 930 kg dari pemerintah daerah kepada Ketua Panitia Penerimaan dan Penyerahan Hewan Qurban Pemprov NTB, H Ahmad Mashuri.

“Sapi qurban yang disumbangkan Presiden RI tersebut merupakan sapi qurban yang diternakan di Lombok NTB. Ini merupakan hasil peternakan masyarakat Lombok sendiri. Mudah-mudahan hasil peternakan dari para peternak kita di NTB, hasilnya bisa sebesar ini. Ini bukti bahwa masyarakat NTB bisa menghasilkan ternak-ternak sapi yang memiliki bobot besar yang tidak kalah dengan produksi ternak luar negeri,” kata dia.

Politisi PKS itu menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban itu hingga tuntas.

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan dan Penyerahan Hewan Qurban Pemprov NTB, H Ahmad Mashuri, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi NTB telah melakukan pengadaan dan pendistribusian hewan qurban sekitar 124 ekor kambing dan 25 ekor sapi.

“Semuanya sudah disalurkan kepada kelompok keagamaan, pengurus masjid dan mushalla se-NTB. Alhamdulillah jumlah hewan qurban tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu,” tutup dia.(TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button