Daerah

Dari Alun-Alun Tastura, Bupati Loteng: Berkorbanlah Untuk Kepentingan Khalayak

Lombok Tengah, Talikanews.com – Momentum Hari Raya Idhul Adha 1440 H dijadikan momentum oleh Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT mengajak semua pihak berkorbanlah untuk kepentingan masyarakat banyak. Hal itu disampaikan saat gelar shalat Idul Adha bersama semua OPD dan masyarakat Alun-alun Tastura Praya Kabupaten Lombok Tengah,Minggu (11/08)

Pada kesempatan itu, Suhaili mengatakan ritual ibadah Shalat Idul Adha 1440 H atau hari raya qurban merupakan suatu cara untuk mencoba mengorbankan kepentingan kita ini menjadi kepentingan khalayak masyarakat.

“Hari raya qurban ini seharusnya sebagi suatu contoh kepada kita bagai mana cara berbagi untuk kepentingan maayarakat,” terang Suhaili.

Suhaili juga mengajak semua masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan juga kondusifitas daerah agar selalu mampu membangun daerah dan bangsa Indonesia dan tak lupa pula mendokan jemaah Haji yang ada di Mekkah agar selalu sehat dan kembali ke Indonesia dengan predikat haji mabrur.

“Mari berikhtiar untuk menjadi manusia yang baik sehingga kita semua berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan daerah,” terang dia.

Disatu sisi, selaku Khotib Idul Adha, H. Hasan Al Wakoni dalam khutbahnya mengatakan momentum kali ini tentunya menjadi wadah kita semua untuk membangun Tastura yang bersatu.

“Ia tentunya momentum hari raya idhul adha kali ini sebagai ajang untuk memperkuat rasa kebersaman dalam membangun Lombok Tengah kedepan,” tegasnya sembari berikan contoh Sosok Siti Hajar dimana ini menjadi seorang ibu yang sabar dan tegar.

Tak hanya itu juga, berbicara tentang haji ada tiga sosok yang menjadi refrensi yakni Ibrahim yang sabar dan tauladan serta sosok yang ke dua adalah Ismail dimana Ismail merupakan sosok yang tabah, sabar dan ikhlas.

“Tiga sosok itu patut di contohi sebagi suri tauladan,” tutupnya.(TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button