Nasional

Satu Lagi Jamaah Calon Haji Asal Loteng Meninggal Di Makkah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Setelah meninggalnya Jamaah Calon Haji (JCH) asal Lombok Tengah sebelumnya atas nama Sirojudin (78) asal Dusun Kembang Karang Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang beberapa minggu kemarin, kini seorang jamaah calon haji atas nama nama Marlin Bin H. Safrudin (60+) asal Dusun Manggong Kecamatan Kopang kembali meninggal dunia di Mekkah pada Senin malam kemarin sekitar pukul 21:00 waktu setempat ungkap Kepala Kementerian Agama Kabupaten Loteng, Jalalussayuthy, Selasa (06/08).

Jalalussayuthy juga menyampaikan ucapan bela sungkawa sekaligus mendoakan semua jamaah calon haji agar diberikan tenaga yang optimal sampai puncak padang Arafah dan nantinya semua JCH bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan mendapat haji yang mabrur.

“Kita do’akan supaya semua calon jemaah haji yang ada di makkah diberikan kesehatan supaya bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji,” jelasnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa penyebab meninggalnya JCH itu, selain faktor usia dan penyakit bawaan juga karena kondisi cuaca yang cukup panas di siang hari dan cuaca dingin di malam hari.

“Kita ketahui bahwa korban yang meninggal dunia dalam usia kategori usia lanjut. Usianya sekitar 60 tahun lebih dan dia kemarin masuk ke Kloter 2.

“Selain usianya yang sudah lanjut, adapun faktor lain yang mengakibatkan kondisi JCH menjadi drop adalah cuaca yang sangat panas di siang hari dan sangat dingin di malam hari,“ Imbuh Ka Kemenag Loteng. (TN-03)

Related Articles

Back to top button