Daerah

Bupati Loteng Siap Lawan Pemprov NTB Jika Izinkan Investor Asing Masuk Prabu

Lombok Tengah, Talikanews.com – Adanya informasi bahwa Gubernur NTB Zulkieflimansyah akan memberikan celah investor asing masuk melakukan penambangan di Gunung Prabu. Membuat Bupati Loteng H Moh Suhaili siap melawan pemerintah provinsi NTB.

“Jika itu benar, jelas kami tolak dan tidak menginginkan adanya rencana penambangan yang lebih besar terlebih dengan melibatkan investor asing di kawasan bukit Prabu,” ungkapnya Senin (5/8)

Suhaili pihak-pihak terkait untuk tidak buat rumor karena, jika itu benar maka pemerintah daerah akan melakukan perlawanan, “Tidak bisalah main peluang, kita sudah sepakati untuk menutup tambang yang ada di Prabu terus secara tiba-tiba harus berbelok arah demi kepentingan sepihak kan lucu,” tegas Suhaili.

Intinya tidak boleh ada lagi penambangan yang dilakukan di bukit Prabu karena Itu akan sangat mengganggu perkembangan pariwisata dan merusak alam, yang perlu dipikirkan sekarang adalah bagaimana mencarikan masyarakat solusi pekerjaan pasca tambang ditutup, bukan malah membuat persoalan baru dengan mencarikan peluang untuk masuknya investor asing.

“Intinya jangan ada penambangan lagi dan investor dari Rusia yang di sebut-sebut itu namanya Victor dia sering ke sini dan kita sudah sering ngobrol, dia juga pernah dulu meminta izin untuk melakukan penambangan tapi saya tidak berikan,”tutup Suhaili (TN-03)

Related Articles

Back to top button