Pendidikan

Besok, 120 Anak NTB Akan Dikirim Kuliah ke Luar Negeri

Mataram, Talikanews.com – Kepala Biro Humas dan Protokol NTB, Najamuddin Amy, menyampaikan, besok, sebanyak 120 anak NTB akan dikirim kuliah ke Luar Negeri. Hal itu disampaikan saat mensosialisasikan NTB Gemilang pada acara Inspiratif Expo, di Car Free Day Udayana Minggu (4/8).

Dia menyampaikan, satu-satunya Gubernur di Indonesia yang berani secara terbuka memberikan beasiswa untuk belajar ke luar negeri bagi masyarakatnya adalah Dr. H. Zulkieflimansyah.

Bersama Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Gubernur Doktor Zul menggagas program itu untuk menumbuhkan kepercayaan diri bagi anak-anak NTB dalam pergaulan internasional.

“Sekarang anak-anak NTB, tidak hanya anak-anak dari Kota, namun dari pelosok KLU telah berada di Polandia. Dari ujung Bima-Dompupun berada di Polandia,” kata dia.

Bang Najam, sapaan akrab Karo Humas dan Protokol itu menyemangati agar anak-anak NTB memiliki kepercayaan diri tinggi dalam pergaulan yang didukung oleh kemampuan bahasa asing yang baik. Mereka ini akan lahir dan menjadi anak-anak NTB yang sehat dan cerdas.

Di hadapan ratusan masyarakat yang menikmati Car Free Day itu, Bang Najam mensosialisasikan Visi NTB Gemilang dan 6 Misi yaitu NTB mantap dan tangguh, NTB bersih dan melayani, NTB sehat dan cerdas, NTB asri dan lestari, NTB sejahtera dan mandiri, terakhir NTB aman dan berkah. (TN-04)

Related Articles

Back to top button