Politik

Gerindra Belum Tentu Usung Ketua DPC Loteng Pathul Bahri

Mataram, Talikanews.com – Partai Gerindra memiliki mekanisme dalam menentukan bakal calon yang akan diusung pada Pilkada Tujuh Kabupaten/Kota di NTB tahun 2020. Kalau pun memegang peranan penting dalam struktur partai seperti Ketua DPC Gerindra Lombok Tengah, HL Pathul Bahri, belum tentu diusung sebagai calon Bupati maupun calon Wakil Bupati di daerah tersebut.

“Kita punya mekanisme dan proses dalam menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada nanti,”ungkap ketua DPD Gerindra NTB, Sabtu (3/8)

Dia menjelaskan, saat ini DPD Gerindra sudah membentuk tim untuk melakukan pengkajian dan penelitian terhadap kader yang berpotensi untuk di usung ikut berkompetisi tahun 2020 nanti. Seperti apa elektabilitas, kekuatan di lapangan karena, sampai saat ini belum ada calon yang sudah dinyatakan memiliki elektabilitas disebabkan belum dilakukan survei termasuk untuk ketua DPC Gerindra Loteng itu.

“Pathul Bahri juga belum masuk radar bakal calon yang dianggap punya elektabilitas karena belum dilakukan survei. Kalaupun demikian, Pathul Bahri tetap prioritas,” kata dia.

Bagaimana dengan isu Lalu Wirajaya yang dikabarkan akan maju? Bagi Ridwan Hidayat mempersembahkan kader untuk ikuti proses dan mekanisme Partai terlebih memiliki elektabilitas.

“Akan ada tim survei yang dibentuk untuk turun melihat elektabilitas masing-masing kader yang dianggap berpotensi. Itu nantinya akan dipadukan dengan hasil survei dari lembaga survei lain dan dari tim seleksi,” cetusnya.

Terkait hal itu, Ketua DPC Gerindra Loteng, HL Pathul Bahri mengaku semuanya masih dalam proses.

“Kita tunggu hasil survei saja dan ikuti mekanisme yang ada,” ujar wakil bupati Loteng itu.

Yang jelas, bukan hanya Pathul Bahri saja kader Gerindra yang berpotensi. Masih banyak yang punya kemampuan.

“Bakal calon Gerindra itu banyak. Tapi, jika saya dipercaya partai maka harus siap,” terang dia.

Disinggung kalau dipercaya oleh partai, dengan siapa akan berpasangan, apakah mungkin sesama partai atau dari partai koalisi? Pathul Bahri menegaskan, bisa saja calon dari satu partai, bisa juga dari partai koalisi karena dalam politik tidak ada yang tidak mungkin terjadi.

Terus kabar akan berpasangan dengan putra H Moh Suhaili yakni Ferdi, malah muncul nama HM Nursiah yang merupakan Sekda Loteng? Bagi Pathul, kalau dengan Ferdi belum berani menanggapi, begitu juga dengan Nursiah.

“Kita serahkan ke Ketua DPD Golkar NTB, H Moh Suhaili saja, sebagai sahabat yang baik, beliau pasti mengerti. Kita lihat aja nanti,” tutupnya (TN-04)

Related Articles

Back to top button