Olahraga

Loteng Tuan Rumah Paralayang Trip of Indonesia Seri 3

Lombok Tengah, Talikanews.com – Rapat Kordinasi persiapan Kegiatan Paralayang Trip of Indonesia (Troi) seri ke 3 Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus – 3 September di Bukit Sombeng Dusun Torok Aik Belek, Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah di gelar tadi pagi, Kamis (01/08) oleh Pemerintah Daerah Lombok Tengah bersama semua instansi terkait di ruang tastura satu Pemkab Loteng.

Kepala Dispora Loteng Lalu Dipta dalam rapat koordinasi tadi mengatakan, kegitan ini merupakan kegiatan paralayang tingkat nasional yang ke 3 yang mana dulunya seri 1 di Kabupaten Batang, kemudian Paralayang Troi Seri 2 dilaksanakan di Kabupaten Wonosobo dan kegiatan paralayang Troi seri 3 ini akan dilaksanakan di Bukit Sombeng Kabupaten Lombok Tengah.

“Pemerintah pusat tahun ini mempercayakan Loteng menjadi tuan rumah kegiatan pralayang seri 3 tentu ini akan kita manfaatkan sebaik mungkin,” ujar Lalu Dipta

Lajut Kepala Dispora Lalu Dipta adanya kegiatan paralayang seri 3 ini tentu akan berdampak baik terhadap perkembangan pariwisata di Loteng karena secara langsung bisa mempromosikan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Loteng ini sehingga menurutnya perlu saling berbagi peran dan tugas untuk mensukseskan kegiatan paralayang Trip of Indonesia (Troi) seri 3.

“Adanya kegiatan ini mohon untuk kita semua menjaga keamanan, kebersiahan dan juga memberikan rasa kenyamanan peserta paralayang yang akan ikut bertanding nantinya,” Ujara Lalu Dipta.

Roi panitia paralayang mentargetkan peserta yang akan ikut dapat mencapai 150 orang dari seluruh indonesia juga berharap di hadiri oleh penerjun luar negeri, namun ia juga menyoroti permasalahan kaitannya dengan tempat penginapan yang ada di hotel-hotel tentu tidak akan mencukupi.

“Untuk Peserta kita harapkan dapat mencapai 150 orang dari seluruh indonesia,” terang Roi

Sementara perwakilan dari Koni NTB Hari Gunawan mengatakan akan mensuport penuh kegiatan Paralayang Trip of Indonesia (Troi) seri 3 karena ini adalah event besar yang akan di selenggarakan di Lombok Tengah.

“Kegiatan paralayang Trip of Indonesia (Troi) seri 3 ini adalah event besar yang tentunya harus kita suport,” jelas Hari Gunawan.

Untuk di ketahui kegiatan paralayang ini di bagi jadi 2 yaitu senior dan yunior, sebagai tempat tek off untuk peserta senior akan di gunakan bukit Sombeng sedangkan untuk pilot yunior akan take off dari bukit siswa dan untuk pendaratannya yaitu Pantai Torok Aik Belek yang luasnya lebih dari 2 kilometer. (TN-03)

Related Articles

Back to top button