Menteri PDTT Janji Kirim 10 Kades Belajar Ilmu Pariwisata Ke Luar Negeri

Lombok Tengah, Talikanews.com -Dalam kunjungan kerja ke Desa Setanggor Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Trasnmigrasi mengapresiasi capaian Bupati Lombok Tengah yang mampu membuat Lombok Tengah menjadi tujuan wisata turis mancanegara, Kamis (25/07).

Eko Putro Sarjoyo Menteri PDTT RI mengatakan pemerintah pusat setiap tahunnya meningkatkan dana desa yang mana pada tahun lalu 60 teriliun dan sekarang di tingkatkan lagi memjadi 70 teriliun, dan semua ini tujuannya untuk pemerataan pembangunan yang ada di desa-desa. Dan ia meminta setiap kucuran dana yang sangat besar uang tersebut yang diberikan pemerintah itu bisa di kelola dengan baik.

“Saya minta untuk semua kepala desa khususnya di Loteng ini untuk lebih siap lagi dalam mengelola dengan dana desa,” jelasnya.

Menurutnya kalau Kepala Desa mampu mengelola dana desa (DD) yang di berikan pemerintah dengan efektif ia yakin pengentasan kemiskinan di Loteng akan bisa di atasi dengan membuat program-program terkait dengan peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

“Pengelolaan Dana Desa ini kita harapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ujarnya

Terakhir Eko Putro Sarjoyo Menteri PDTT salut atas kinerja Bupati Lombok Tengah yang sudah membuat Lombok Tengah menjadi buah bibir di seluruh dunia dan meminta Bupati Lombok Tengah menyiapkan 10 kepala desa untuk di berikan pendidikan tentang pengelolalaan Desa wisa ke keluar negri

“Siapkan 10 kepala desa untuk kita kirim ke luar negeri belajar pengelolaan desa wisata,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button