Tahun Ini Sholat Idul Adha akan di Gelar di Alun-Alun Tastura

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah akan menggelar Shalat Idul Adha 1440 H bersama dengan semua OPD lingkup Kabupaten Lombok Tengah dan masyarakat di Alun-alun Tastura. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Loteng HM. Suhaili FT tadi pagi usai apel bersama di Bencingah Praya, Jum’at (19/07).

Di hadapan semua Kepala OPD Suhaili menyampaikan niatnya untuk pelaksanakan sholat Idul Adha yang jatuh pada hari Minggu tangal 11 Agustus 2019 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1440 M rencananya akan dilaksanakan di lapangan terbuka seperti Alun-alun Tastura karena menurut dia sangat cocok.

“Untuk pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini akan kita adakan di Alun-alun tastura bersama semua OPD,” terang Suhaili.

Suhaili juga menyarankan kepada semua OPD untuk ikut meriahkan Hari Raya Qurban dengan menyiapkan ketupat dan menyarankan untuk menyumbangkan sedikit rizkinya untuk membeli hewan qurban.

“Jadi tolong di data dari sekarang warga yang kurang mampu dan anak yatim supaya daging Qurban ini nantinya bisa tepat sasaran jangan asal-asalan,” tegas Suhaili.

Dan nanti lanjut Suhaili, masyarakat dan keluarga kurang mampu serta anak yatim selaku penerima bantuan daging qurban ini jangan di bebani masalah transportasinya, ia berharap daging qurban tersebut bisa diantarkan langsung ke dapurnya masing-masing supaya masyarakat senang.

“Nanti kita buat panitia pemotongan hewa Qurban berapa jumlah orang di dinas itu yang berkorban dan di data jangan hanya kita mau memberi namun masih di bebankan kepada masyarakat terkait dengan dengan trnsportasinya,” imbuhnya.

Dia juga nantinya akan meminta bantuan kepada ITDC dan PT. Angkasa Pura untuk ikut berpartisipasi dan bersodaqoh.

“Semua orang yang ada di Loteng ini akan kita beritahu lewat surat maupun lewat media siapa tau ada hajatan mereka untuk bersodakoh,” tutup Bupati Loteng HM. Suhaili FT. (TN-03)

Related Articles

Back to top button