Ekonomi

SPBUN Satu Harga Diresmikan di Pelabuhan Perikanan Awang

Lombok Tengah, Talikanews.com – Untuk memudahkan nelayan dan kapal-kapal ikan yang akan mengisi BBM di dermaga Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Staf Ahli Kementrian ESDM yang didampingi Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT Kamis sore (18/07) meresmikan SPBUN No. 58.835.13 sebagai Penyalur Program BBM 1 Harga.

Sigit Wicaksono selaku marketing branch manager BALI dan NTB mengucapkan terimakasih kepada Pemda Loteng yang mana sudah di ijinkannya pembangunan SPBUN satu harga dan semua ini patut disyukuri oleh masyarakat setempat khususnya masyarakat awang.

“Semua ini untuk kepentingan masyarakat Lombok Tengah khususnya awang karena disini nanti akan menjadi pelabuhan ikan terbesar dan mohon untuk di jaga apa yang di berikan pemerintah (SPBUN),” terang Sigit Wicaksono.

Sementara Staf Ahli Menteri ESDM Dr. Ir H. Saleh Abdul Rahma MSC mengatakan dari 170 BBM 1 harga yang akan di salurkan pemerintah pusat NTB mendapatkan 10 BBM 1 harga dan di Desa Mertaklah yang pertama kali di resmikan dan kedepan pelabuhan ini akan banyak kapal-kapal ikan besar yang akan bersandar.

“Patut di syukuri kedepan Lombok Tengah akan menjadi Kabupaten tersibuk di NTB mengingat di Lombok Tengah semua ada,” jelas Staf Ahli Menteri ESDM Dr. Ir H. Saleh Abdul Rahma MSC

Begitu Juga yang disampaikan Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT dalam sambutannya mengajak masyarakat Awang jangan pernah berhenti mensyukuri karunia Allah ini dengan adanya dermaga Awang dan diresmikannya SPBU penyalur BBM satu harga.

“Kurang apa lagi di Lombok Tengah ini semua ada jadi apa yang sudah kita dapatkan ini tolong di jaga sebaik-baik mungkin supaya kedepan dapat di nikmati anak cucu kita,” terang Suhaili.

Suhali juga titip pesan pada Koperasi KSU Bina Bahari sebagai pengelola, agar SPBUN ini dikelola dengan baik dan profesional juga BBM disalurkan harus tepat sasaran sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan.

“Kepada pengurus koperasi harus paham bagaimana cara mengelola dan mengembangkan usaha-usaha lain yang mampu menyerap tenaga kerja sehingga keberadaan Koperasi bisa di rasakan oleh masyarakat Awang,” tutup Suhaili.

Adi Candra yang mewakili Direktur Jenderal Perikanan Tangkap menyampaikan bahwa pembangunan Pelabuhan Perikanan di Teluk awang ini agar bisa di proses sebagai pelabuhan nelayan pusat.

“Kedepan akan kita dorong kapal-kapal logistik dari luar Lombok untuk bersandar dan mengisi BBM di pelabuhan Awang tentu pendapatan masyarakat bisa lebih baik,” jelasnya.

Dia juga meminta masukan kepada semua elemen jika ada yang masih belum lengkap di pelabuhan ini akan segera di perbaiki dan di penuhi.

“Kami janji jika ada yang masih belum maksimal akan kami penuhi apa yang menjadi beban kepada kami,” ungkapnya.

Dalam peresmian SPBUN dihadiri oleh Dandim 1620/Loteng diwakili Kapten CHB Hery Susanto, Kapolres Loteng diwakili Kapolsek Pujut AKP l Ketut Putriawan SH, Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi NTB. Kadis Perikanan Kabupaten Loteng L. Muhamad Kamrin, Camat Pujut Lalu Sungkul S.Pd, Danramil 1620-02/Pujut Kapten CBH Abdul Hamid, Kades Mertak H.Bangun dan sejumlah tokoh masyarakat desa Mertak. (TN-03)

Related Articles

Back to top button