Heli Yang Jatuh Di Kawo Sudah Dievakuasi Ke Base Ops Lanud ZAM

Lombok Tengah, Talikanews.com -Pesawat Helikopter milik PT. Carpediem Air Type B206L4 dengan no Registrasi PKCDV yang melakukan pendaratan darurat di areal persawahan Dusun Gilik Desa Kawo Kecamatan Pujut Kabupaten Loteng (Diluar pagar areal Bandara LIA), pada hari Minggu tanggal 14 juli 2019 pukul 14.20 Wita akhirnya dapat dievakuasi dengan meminta bantuan Tim TNI AU Pangkalan Udara Zainuddin Abdul Madjid (Lanud ZAM), Selasa (16/7).

General Manager PT. Angkasa Pura I melalui Humas I Nyoman Siang mengatakan Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah selesai melakukan investigasi lapangan pada Senin sore (15/7) dan selanjutnya pesawat tersebut diserahkan kepada pihak operator dalam hal ini PT. Carpediem Air untuk dilakukan evakuasi dari lokasi kejadian.

“Sebelum dilakukan evakuasi pesawat tersebut telah dilakukan pengecekan ke lapangan oleh Tim Asuransi bersama pemilik pesawat ,”Jelas Nyoman Siang.

Perlu diketahui bahwa helikopter milik PT. Carpediem Air Type : B206L4 dengan no Registrasi PKCDV dengan Route LBJ – LOP yang di terbangkan oleh Captain Kustiyadi POB from LBJ membawa 3 orang penumpang yang berasal dari luar negeri di antaranya Luka Marie (Deutsch) Nicholas Alexander (UK) dan Donoso Lillo (CHILE).

Dan saat itu pantauan langsung tim media ini, helikopter yang jatuh tersebut berisikan 4 orang yang terdiri dari capten Pilot, cop pilot serta 2 orang penumpang yang mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Praya.(TN-03)

Related Articles

Back to top button