Ketua DPRD Bersama Pemda Loteng Tandatangani KUPA/PPAS Perubahan APBD TA 2019

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sidang lanjutan laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Lombok Tengah terhadap pembahasan rancangan kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) serta prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan APBD Kabupaten Lombok Tengah tahun anggaran 2019 di setujui oleh semua anggota DPRD bersama pemerintah daerah yang di Wakili oleh Wakil Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri S.IP di ruang sidang utama DPRD Loteng, Kamis (17/08).

M. Tauhid politisi Gerindra selaku juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Loteng menyampikan sebagaimana diketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu Wakil Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri S.IP yang mewakili pemerintah daerah telah menyampaikan penjelasan atas rancangan kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) dan rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan APBD Kabupaten Lombok Tengah tahun anggaran 2019 pada sidang Minggu lalu.

“Sesuai ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 tahun 2006 disebutkan bahwa rancangan (KUPA) dan (PPAS) yang telah disampaikan kepada DPRD tersebut dibahas bersama oleh tim anggaran pemerintah daerah dan badan anggaran DPRD untuk selanjutnya disepakati menjadi PPK,” ucap politisi Gerindra M. Tauhid

Lanjut M. Tauhid untuk itu berdasarkan jadwal kegiatan DPRD Kabupaten Lombok Tengah masa persidangan kedua tahun sidang 2019 Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lombok Tengah bersama tim anggaran pemerintah daerah telah melaksanakan pembahasan bersama dari tanggal 9 sampai dengan tanggal 16 Juli 2019 yang lalu pembahasan rancangan kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) serta prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan APBD Kabupaten Lombok Tengah tahun anggaran 2019 dilaksanakan secara simultan antara tim banggar DPRD Loteng.

“Pembahasan KUPA-PPAS perubahan APBD kabupaten Loteng tahun angaran 2019 dibahas secara setimulan,” imbuh Tauhid.

Dia juga mengatakan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Lombok Tengah tahun anggaran 2018 dari hasil pembahasan tersebut dokumen rancangan KUPA dan PPAS perubahan APBD Kabupaten Lombok Tengah tahun anggaran 2019 yang telah disampaikan oleh pemerintah daerah melalui rapat Paripurna DPRD tanggal 8 Juli 2019 yang lalu telah mengalami beberapa perubahan dan penyempurnaan untuk menyelesaikan dengan berbagai dinamika perkembangan masyarakat dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah RPJMD serta adanya perubahan kebijakan baik dari sisi pendapatan belanja maupun pembiayaan daerah.

“Perubahan dan penyempurnaan KUPA dan PPAS APBD 2019 tentu dengan melihat berbagai dinamika perkembangan di masyarakat,” tutup M. Tauhid.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan dan persetujuan kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) serta prioritas dan plafond anggaran sementara (PPAS) perubahan APBD Kabupaten Lombok Tengah tahun anggaran 2019 bersama ketua DPRD H.Puaddi dan Pemerintah Daerah Loteng yang di wakili Wabub Loteng HL. Pathul Bahri S.IP dan di hadiri oleh jajaran OPD Loteng dan forkopimda Loteng. (TN-03)

Related Articles

Back to top button