Olahraga

Keluh Anak Tukang Parkir Juara 02SN Tingkat Provinsi NTB

Lombok Tengah, Talikanews.com -M.Rizki Wahyudi 13 tahun, alamat Karang Taliwang Kelurahan Tiwugailh Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah merupakaan anak dari kalangan orang tidak mampu namun sudah banyak prestasi yang di torehkannya di bidang olahraga bulutangkis dengan menjuarai beberapa pertandaingan mulai dari tingkat Daerah sampai juara tingkat Provinsi di kejuaraan bulu tangkis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) berturut-turut pada tahun 2018-2019.

Wahyudi sapaan akrabnya ketika ditemui sedang latihan di gedung Koni Loteng (17/07) menyatakan tekadnya ingin mengharumkan Lombok Tengah lewat prestasinya sebagai atlit bulu tangkis, dari sejak usia 6 tahun sudah banyak prestasi yang sudah di sumbangkannya kepada Lombok Tengah lewat bulutangkis hanya saja terkendala biaya untuk mengikuti setiap pertandingan.

“Saya ingin mengangkat nama besar Loteng sampai level nasional lewat bulutangkis,” terangnya.

Namun Basirun 43 tahun orang tua dari M.Rizki Wahyudi yang sehari-harinya bekerja sebagi tukang parkir terkadang juga sebagai tukang ojek pangkalan juga mengatakan pada wartawan sudah banyak prestasi yang di raih dan tekatnya kuat untuk mengharumkan nama baik Loteng hanya saja dia tidak mampu membiayainya.

“Jujur saya tidak mampu membiayai Wahyudi namun tekatnya kuat untuk ikut latihan, sedangkan untuk raket, sepatu dan seragam pun di beli dari uang hasil bertanding,” jelas Basirun.

Dia berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah untuk membantu Wahyudi untuk menggapai cita citanya sebagai atlit nasioanal bahkan internasional.

“Saya mohon kepada pemerintah daerah untuk membantu anak saya mengharumkan nama baik Loteng lewat bulutangkis,” tutup Basirun. (TN-03)

Related Articles

Back to top button