Daerah

Sikapi Maraknya Peredaran Narkoba Pemkab Loteng Akan Bentuk BNK

Lombok Tengah, Talikanews.com – Mengatasi maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan bahaya Narkotika yang di pimpin Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah yang dihadiri para Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah di Ruang Rapat Utama Tastura I Kantor Bupati Lombok Tengah, Selasa, (26/7).

Sekda Loteng HM. Nursiah mengatakan dalam pencegahan peredaran narkoba khususnya di Loteng dibutuhkan kerjasama antara semua lini baik dari Pemda, BNN, Aparat Kepolisian, BKD dan masyarakat tingkat bawah pun harus terlibat dalam penanganan peredaran narkoba.

“Semua harus ikut terlibat dalam penanganan peredaran narkoba di Loteng karna saya lihat masyarakat kurang tau betapa bahayanya narkoba,” terang Sekda HM.Nuraiah

Lanjut Nursiah Sebagai salah satu bentuk Komitmen kita berasama, untuk jangka menengah dalam pencegahan peredaran narkoba Pemkab Lombok Tengah akan membentuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK) sambil menunggu persetujuan dari Menpan RB untuk membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

“Sambil menunggu persetujuan Menpan RB untuk membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) kita akan bentuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dulu,” terang HM. Nursiah

Sebelum pembentukan BNK itu akan diawali dengan mengkampanyekan Gerakan Aksi Anti Narkoba yang akan dilaksanakan bersamaan dengan hari Anak Nasional pada Tanggal 23 Juli bukan hanya itu saja Pembentukan BNK yang akan dituangkan ke dalam Peraturan Bupati (Perbup) Lombok Tengah akan disosialisasikan kepada masyarakat secara serentak mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Dusun pada tanggal 25 Juli 2019.

”Kita akan Deklarasi dan sosialisasi secara serentak diseluruh wilayah Lombok Tengah untuk penangulangan bahaya narkotika juga akan kita sampaikan kepada masyarakat bila perlu melalui Khutbah Jumat dan Majelis Taklim di masing-masing dusun,” ungkap HM. Nursiah.

Terpisah senada dengan yang disampaikan Kabag Humas Sekda Loteng Lalu Herdan perlunya pencegahan dini terhadap peredaran narkoba dan juga akan disiapkan kantornya.

“Pembentukan BNK ini sengat penting untuk pencegahan dini peredaran narkoba sementara terkait masalah kantornya gampang nanti akan kita gunakan gedung-gedung yang kosong ini sambil kita bahas angaranya di APBD perubahan,” tutup Lalu Herdan.(TN-03)

Related Articles

Back to top button