Daerah

Pemdes Barabali Akan Bangun Water Park Dan Taman Rekreasi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ide brilian pemerintah Desa Barabali Lalu Ali Junaidi untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyaraknya mendapat dukungan penuh dari semua lembaga desa, juga masyarakat yang ada di Barabali untuk membangun Water Park dan taman rekreasi di lahan milik pemerintah Desa Barebali seluas 79 are pada tahun 2020.

Junaidi menyampaikan bahwa pemerintah Desa Barabali sudah mengusulkan supaya Desanya di setujui oleh Pemkab Loteng sebagai desa wisata mengingat Desa Barabali menyimpan banyak budaya dan warisan-warisan leluhur serta berbagai macam jenis kuliner yang akan di angkatnya kembali untuk di jual ke para wisatawan yang akan datang berkunjung nantinya.

“Saya bagian dari pemerintah Desa Barabali optimis akan desa wisata yang sudah kita usulkan ini, mampu meningkatkan taraf hidup masyarkat karna terciptanya lapangan pekerjan baru sebagi sumber penghasilan,” terang Lalu Ali Junaidi Kades Barabali seusai Rapat Evaluasi di Kantor DPMD, Senin (15/7).

Lanjutnya untuk pambangunan Water Park dan Wahana taman rekreasi sudah di anggarkan dengan jumlah anggaran sebesar 3,4 M yang mana dana itu di ambil dari Dana Desa (DD) sebesar 30% Juga dana Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebesar 15% secara bertahap setiap tahunya

“Alasan kami membangun water park dan wahana taman rekreasi ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat kami, juga meningkatkan PADes dengan jangka waktu yang berkesinambungan,” terang Lalu Ali Junaidi.

Selain itu Lalu Ali Junaidi juga berupaya supaya Desa Barabali bisa mekar menjadi 4 desa dengan tujuan kesejahteraan masyarakatnya, mengingat dana yang di dapatkan desa dari ADD, DD dan Retribusi sebesar 2.8 M sangat sedikit sekali dengan jumlah kepala dusun sebanyak 23 kepala dusun dengan jumlah jiwa 19 ribu.

“ADD, DD dan Retribusi dana bagi hasil pajak sangat sedikit jika di lihat dari jumlah penduduk dan luas wilayah,” tutupnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button