Daerah

Ini Alasan Kadis PMD Jalaludin Panggil Semua Kepala Desa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Masih ada sebagian desa di Lombok Tengah yang belum melengkapi beberapa laporan tahun anggaran 2018/2019 seperti laporan LKPDes, LPDD, Laporan Pengelolaan Admistrasi Desa (LPAD), Laporan Evaluasi Perkembangan Desa dan Laporan Kinerja BPD dengan hal itu Kepala Dinas PMD Loteng Jalaludin meminta kepala desa yang belum melengkapi beberapa laporan itu untuk segera di lengkapi.

Jalaludin mengatakan dalam penggunaan anggaran memang selalu di pantau oleh Menteri Keungan, KPK maupun masyarakat untuk itu perlu halnya mempertanggung jawabkan pekerjaan itu dalam bentuk laporan-laporan yang sudah di atur dalam permendagri.

“Penggunaan anggaran itu harus di lengkapi dengan laporan karena itu bentuk pertanggung jawaban,” cetus Jalaludin.

Ia menjelaskan bahwa desa yang sudah menyerahkan laporan LPPD tahun 2018/2019 sesuai Permendagri No 46 tahun 2016 baru 4 desa dari 127 desa yang ada di Loteng yaitu Desa Landah, Desa Teduh, Desa Kopang Rembige dan Desa Sukarara sisanya masih ada yang belum melengkapi.

“Jadi saya mohon kepada rekan-rekan kepala desa untuk segera menyerahkan laporan-laporan pertanggung jawaban itu dan untuk 4 desa yang sudah melengkapi perlu kita kasih reword atau penghargaan atas Laporannya,” terangnya.

Disamping itu menurutnya, masih ditemukan Desa yang belum transparan dalam hal publikasi penganggaran dan hal ini kedepan perlu realisasi penggunaan anggaran wajib di publikasikan melalui baliho maupun sepanduk yang ada di desa masing-masing .

“Dari laporan yang masuk baru 23 desa yang sudah membuat spanduk informasi penggunaan anggaran jadi saya sarankan bagi desa yang belum di segerakan,” tutup Kadis DPMD Loteng Jalaludin.(TN-03)

Related Articles

Back to top button