Daerah

Bupati Loteng Minta Wagub NTB Jangan Berstatemen Tidak Bermanfaat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Adanya statemen Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah yang meminta semua pihak tidak berpikiran negatif soal perubahan nama Bandara Internasional Lombok atau Lombok International Airport menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Terlebih Rohmi menegaskan seharusnya masyarakat ikut bangga jika nama bandara di daerahnya menggunakan nama pahlawan nasional. Karena, di daerah lain pun setiap bandara menggunakan nama pahlawannya dan masyarakatnya bangga.

Statemen itu membuat Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT merasa terusik.

“Kenapa nama Bandara Internasional Lombok (BIL) selalu di permasalahkan. Padahal nama BIL itu sudah melekat dihati dan ditelinga masyarakat, jangan buat stetmen yang dapat menggusik kenyamanan dan keamanan masyarakat. Karena bukan karena sebuah nama lantas kita tidak hormat kepada ulama,” ungkapnya Jumat (12/7).

Bagi politisi Golkar itu, biarkan saja nama yang semula BIL, jangan diganti lagi supaya tidak ada polemik. Urusan hanya hormat terhadap ulama merupakan adat dan tradisi masyarakat ketimuran. Tetapi jangan nama bandara di bawa-bawa.

Lain halnya disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Loteng, HL Putria. Dirinya menilai pergantian nama itu seakan dipaksakan. Mengigat nama Bandara Internasional Lombok (BIL) sesunguhnya adalah nama yang tepat karena mewakili masyarakat Lombok.

Kalaupun ngotot ingin ganti nama bandara tersebut, tokoh adat itu mengajak semua pihak kita duduk bareng (napak sile) untuk cari solusi yang terbaik dan jangan hanya di sodorkan satu nama saja. Paling tidak dua atau tiga nama bisa di ajukan supaya ada pilihan.

“Jika sudah menempuh cara itu, saya rasa akan adil,” tutupnya. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button